Selasa 13 Sep 2022 17:24 WIB

Pemain Black Panther Curhat Soal Suasana Syuting Tanpa Chadwick Bosemen

Ketidakhadiran Chadwick Boseman amat memengaruhi suasana di lokasi syuting.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Para pemeran sekuel Black Panther menceritakan suasana di lokasi syuting tanpa kehadiran Chadwick Boseman. (ilustrasi)
Foto: Chris Pizzello / Invision / AP
Para pemeran sekuel Black Panther menceritakan suasana di lokasi syuting tanpa kehadiran Chadwick Boseman. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Para pemeran Black Panther: Wakanda Forever melanjutkan film sekuel Black Panther tanpa mendiang Chadwick Boseman. Menurut para pemain, ketidakhadiran Boseman amat memengaruhi suasana di lokasi syuting.

Hal itu terungkap pada gelaran Expo D23 2022 yang menghadirkan tiga pemeran film Wakanda Forever. Mereka adalah Winston Duke, Letitia Wright, dan Tenoch Huerta yang masing-masing memerankan tokoh M'Baku, Shuri, dan Namor.

Baca Juga

Duke dan Wright sudah beradu akting dengan Boseman di film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) sebelumnya, termasuk sinema yang khusus mengisahkan tokoh Black Panther. Sedangkan, Namor merupakan pendatang baru di MCU.

Sebelum Black Panther: Wakanda Forever, Duke dan Wright terlibat bersama Boseman di Black Panther, Avengers: Infinity War, juga Avengers: Endgame. Mereka mengakui kondisi kali ini terasa lain.

 

"Anda tidak menyadari bahwa film ini tidak semenyenangkan di antara pengambilan gambar seperti yang pertama. Ketika Chadwick ada, kami nge-rap dan tertawa. Itu bukan dinamika yang sama," kata Duke.

Wright setuju absennya Boseman mengubah situasi secara signifikan. Akan tetapi, pemeran adik perempuan dari tokoh T'Challa yang diperankan Boseman itu mengatakan mendiang terasa tidak sepenuhnya pergi.

Sesekali, Wright seolah bisa mendengar Boseman memuji dan mengapresiasinya seperti dahulu. Dia merasakan kehadiran Boseman di saat-saat penuh keraguan. "Itu benar-benar membuat saya terus maju," ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, aktris Angela Bassett pemeran Ratu Ramonda yang merupakan ibunda dari T'Challa optimistis Black Panther: Wakanda Forever akan sukses. Dia mengisyaratkan sosok Raja T'Challa tidak dilupakan dari cerita.

"Ini akan memuaskan, saya kira, untuk para penggemar, dan itu akan menjadi kehormatan bagi Chad (Chadwick Boseman) kami. Kami mencintai raja kami," kata Bassett, dikutip dari laman Looper, Selasa (13/9/2022).

Black Panther: Wakanda Forever arahan sutradara Ryan Coogler dijadwalkan rilis pada 11 November 2022. Film yang menjadi akhir fase keempat MCU itu bakal membawa penonton kembali ke Wakanda di tengah waktu yang tragis karena berpulangnya Raja T'Challa (Chadwick Boseman).

Kematian T'Challa mengakibatkan invasi dari pihak luar yang berusaha mengambil keuntungan dari kekacauan tersebut. Arah plot itu agaknya disesuaikan dengan kehidupan nyata, sebab Boseman meninggal dunia pada 28 Agustus 2020 setelah berjuang melawan kanker usus besar.

Fase keempat MCU dimulai sejak Januari 2021 dengan serial "WandaVision" di Disney+. Fase ini menorehkan kejayaan layar lebar Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings hingga hit di televisi seperti "Moon Knight", serta beberapa produksi yang menarik, lucu, dan mengejutkan.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement