Kamis 03 Feb 2022 14:03 WIB

Jackie Chan dan Andy Lau akan Ramaikan Pembukaan Olimpiade Musim Dingin

Sebanyak 100 artis, termasuk Jackie Chan dan Andy Lau, meramaikan Olimpiade Beijing.

Aktor laga China Jackie Chan akan menyanyikan lagu Together for a Shared Future di pembukaan Olimpiade Musim Dingin, Beijing. Videonya akan disatukan dengan penampilan Andy Lau.
Foto:

Xi melaporkan kesiapannya untuk mempersembahkan Olimpiade yang simpel, aman, dan semarak untuk dunia. Sehari sebelumnya, Rabu (2/2/2022) pagi, obor Olimpiade Musim Dingin mulai diarak di Kota Beijing.

Pawai obor Winter Olympics ini melibatkan 300 orang dari kalangan atlet, pelajar, tenaga sukarelawan, dan masyarakat umum. Arak-arakan itu dipusatkan di Taman Olimpiade Beijing, yang dibangun untuk Olimpiade Musim Panas 2008, dengan diiringi lagu nasional China dan lagu resmi Olimpiade.

"Olimpiade ini mendorong terciptanya persahabatan dan arak-arakan ini menjadi jembatan berbagai budaya," kata Ketua Umum Panitia Pelaksana Beijing Winter Olympics 2022, Cai Qi.

Menurut Qi, api yang dipancarkan dari obor itu melambangkan cahaya, solidaritas, perdamaian, dan persahabatan. Ini juga menunjukkan kecemerlangan Beijing sebagai tuan rumah dua Olimpiade, Musim Panas (2008) dan Musim Dingin (2022), menurut anggota Biro Politik Komite Sentral Partai Komunis China (CPC) itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement