Selasa 09 Apr 2024 11:52 WIB

Jackie Chan Jawab Kekhawatiran Penggemar

Jackie Chan berulang tahun ke-70 pada 7 April lalu.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Jackie Chan. Foto terbaru Jackie Chan beredar di media sosial. Sebagian penggemar sedih melihat idola masa kecilnya menua.
Foto: Dok. Reddit/Weibo
Jackie Chan. Foto terbaru Jackie Chan beredar di media sosial. Sebagian penggemar sedih melihat idola masa kecilnya menua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor laga legendaris Jackie Chan merayakan ulang tahunnya ke-70 tahun pada 7 April 2024. Chan menulis pesan menyentuh di Instagram, tepat di momen hari jadinya tersebut.

Dalam pesannya itu, Chan juga menjawab kekhawatiran penggemar terkait foto-foto baru dirinya yang beredar di jagat maya. Foto viral itu menunjukkan penampilan Chan yang terkesan lebih tua dengan rambut putih.

Baca Juga

Setelah foto tersebut mulai beredar di platform X pada bulan lalu, banyak penggemar yang membanjiri kolom komentar. Mereka mengkhawatirkan kondisi kesehatan pemain The Tuxedo tersebut.

Meski bukan hal aneh jika memiliki uban alias rambut yang memutih di usia 70 tahun, namun Chan menegaskan dirinya baik-baik saja dan tetap sehat sampai saat ini. Dia juga menyadari banyak teman yang melihat beberapa foto terbarunya di internet dan mereka semua mengkhawatirkan kesehatannya.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu semua orang, jangan khawatir," kata Chan dalam unggahannya di Instagram, dikutip dari HuffPost, Selasa (9/4/2024).

Chan mengunggah kolase foto yang menunjukan sepak terjang kariernya yang panjang di Hollywood. Dalam keterangan foto yang diunggahnya, bintang Karate Kid itu turut menjelaskan foto dirinya yang muncul dengan janggut putih, baru-baru ini.

"Itu hanya penampilan karakter untuk film terbaruku. Karakternya mengharuskan saya berambut putih, berjanggut putih, dan terlihat tua," kata peraih Academy Honorary Award 2016 itu.

Chan juga menekankan bahwa dirinya selalu punya keinginan mencoba hal-hal baru untuk sebuah film. Ia ingin terus bereksplorasi, baik itu untuk genre aksi yang menantang atau penampilan terobosan untuk sebuah karakter.

Dalam postingannya, Chan juga menyampaikan rasa syukurnya bisa merayakan usianya saat ini. Bahkan, sebelum hari itu tiba, sudah banyak yang mengingatkan bahwa usianya akan menyentuh angka 70.

"Setiap kali saya mendengar angka ini, jantung saya seakan berhenti sejenak. Saya Sudah berusia 70 tahun?," tulis Chan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement