Senin 08 Apr 2024 17:48 WIB

Jackie Chan Injak Usia 70 Tahun: Tiap Dengar Angka Ini, Jantung Seakan Berhenti Sejenak

Jackie Chan membuat unggahan emosional pada hari ulang tahunnya ke-70 tahun.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Jackie Chan. Jackie Chan menginjak usia 70 tahun pada Ahad (7/4/2024).
Foto: Dok. Reddit/Weibo
Jackie Chan. Jackie Chan menginjak usia 70 tahun pada Ahad (7/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor laga legendaris Jackie Chan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-70 tahun pada 7 April 2024. Jackie Chan menulis pesan menyentuh dalam postingan yang diunggah di Instagram untuk merayakan momen hari jadinya tersebut.

"Bahkan sebelum hari ini, banyak teman yang mengingatkan saya: 'Jackie, ini akan menjadi ulang tahunmu yang ke-70!'. Setiap kali saya mendengar angka ini, jantung saya seakan berhenti sejenak, saya sudah berusia 70 tahun," tulis Chan, dikutip Senin (8/4/2024).

Baca Juga

Setelah menyadari usianya, Chan mengaku hal kedua yang terlintas di benaknya adalah pepatah kakak laki-laki-nya, yaitu Sammo Hung. Pepatah itu berbunyi: “Bisa menjadi tua adalah suatu keberuntungan. Apalagi kita para stuntman, entah betapa beruntungnya kita bisa menua".

Aktor Rush Hour itu sekaligus menggunakan momen kesempatan ini untuk memberi kabar kepada para penggemarnya terkait foto-foto baru yang beredar di dunia maya. Ia menyebutkan banyak yang mengkhawatirkan kesehatan dirinya. 

Karena itulah Chan menekankan agar penggemar tidak perlu khawatir. Sebab foto yang beredar itu hanya penampilan karakter untuk kepentingan film terbarunya.

Karakter tersebut mengharuskan Chan memiliki tampilan rambut putih, janggut putih, dan terlihat tua. Selama bertahun-tahun, Chan mengaku selalu ingin mencoba hal-hal baru untuk sebuah film, tidak peduli apakah itu aksi yang menantang atau penampilan terobosan untuk sebuah karakter. 

"Saya telah berkecimpung dalam industri hiburan selama 62 tahun dan saya menghargai setiap momen karena saya beruntung masih syuting hingga hari ini," kata dia.

Peraih ASEAN Inspiration Award 2015 itu menunjukkan beberapa kolase foto miliknya yang dianggap sarat kenangan. Chan mengaku mengingat kembali banyak kenangan indah dengan melihat kumpulan foto yang diunggahnya ke Instagram tersebut.

"Yang bisa saya katakan adalah: Saya suka membuat film dan saya mencintai kalian semua. Terima kasih banyak kepada semuanya atas semua ucapan selamat ulang tahun Anda. Semoga semua orang tetap bahagia dan sehat," tambah Chan.

Ucapan dari Will Smith dan Iko Uwais

Dari sejumlah selebritas yang memberi ucapan ke Chan, salah satunya ada aktor Will Smith. Dia juga merupakan ayah dari anak bungsunya, Jaden Smith, yang pernah membintangi film The Karate Kid 2010 bersama Chan.

Pemenang Oscar itu memberikan ucapan selamat yang mengharukan kepada Chan lewat postingan Instagram-nya pada 7 April. Smith juga berterimakasih kepada Chan atas "dampak abadi" yang dia tinggalkan pada keluarga Smith. 

"Selamat Ulang Tahun ke-70 (wow) untuk Temanku @jackiechan!! Selain membuat beberapa film FAVORITku sepanjang masa, menciptakan beberapa momen TERGila yang pernah terekam dalam film, aku berterima kasih banyak atas bantuanmu untuk membesarkan Jaden," tulis Smith.

Smith mengunggah serangkaian foto yang menampilkan Jaden bersama Chan. Ia turut menunjukkan momen ketika anaknya syuting dengan Chan di Beijing. 

Aktor Indonesia, Iko Uwais, juga ikut memberikan ucapan selamat kepada Chan. Iko Uwais mengunggah foto yang menunjukan momen kebersamaannya dengan Chan.

"Selamat Ulang Tahun ke-70, @jackiechan Bakat, dedikasi, dan semangat luar biasa Anda terhadap gairah Anda menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia. Semoga hari Anda dipenuhi dengan kegembiraan, tawa, dan cinta. Terus bersinar dan menghibur kami dengan keterampilan luar biasa Anda. Salam Hormat yang Besar," tulis pemain The Raid itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement