Selasa 19 Mar 2024 13:09 WIB

Foto Jackie Chan Beredar, Penggemar Sedih Idolanya Menua

Jackie Chan merupakan salah satu aktor laga terhebat yang pernah ada.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Jackie Chan. Foto terbaru Jackie Chan beredar di media sosial. Sebagian penggemar sedih melihat idola masa kecilnya menua.
Foto: Dok. Reddit/Weibo
Jackie Chan. Foto terbaru Jackie Chan beredar di media sosial. Sebagian penggemar sedih melihat idola masa kecilnya menua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Foto-foto aktor laga Jackie Chan yang beredar secara daring memicu kehebohan warganet. Pasalnya, dalam video itu, Chan terlihat jauh lebih tua dibandingkan yang selama ini diketahui penggemar, dengan keriput dan rambut yang sudah memutih. 

Sebenarnya, sangat wajar jika Chan terlihat sepuh, mengingat usianya kini sudah mencapai 69 tahun. Namun, foto Chan dengan penampilannya yang menua dengan segera menjadi viral. Meskipun, belum jelas detail informasi di momen apa Chan berfoto.

Baca Juga

Dikutip dari laman News18, Selasa (19/3/2024), hanya diketahui bahwa foto tersebut diambil belum lama ini di Sichuan, China. Para penggemar memberikan reaksi beragam, mulai dari ungkapan sedih hingga komentar kocak mengenai kondisi sang aktor.

Salah satu penggemar yang menantikan film komedi aksi Hollywood Rush Hour 4 mengaku khawatir sekuel itu bisa-bisa menjadi terancam produksi atau kemungkinan perilisannya. Ada pula yang sedih melihat pahlawan masa kecil mereka menjadi tua, sebab ingin penampilan Chan tetap seperti dulu.

Warganet lain berkomentar bahwa Chan seharusnya kini mengambil peran Tuan Miyagi di film The Karate Kid mendatang, peran yang sebelumnya dimainkan oleh Pat Morita. Dengan berbagai komentar itu, aktor laga Hong Kong Sammo Hung mengaku tidak senang dengan tanggapan miring warganet. 

Dikutip dari laman Straits Times, Hung membela Chan dalam sebuah pernyataan saat menghadiri makan malam tahunan dan presentasi penghargaan yang diadakan oleh Persatuan Sutradara Film Hong Kong. Dia sebal pada mulut pedas warganet. 

"Siapa yang tidak akan menjadi tua? Yang penting adalah tetap sehat seiring bertambahnya usia. Mengapa orang-orang ini berbicara begitu buruk tentang dia? Mereka bertingkah seolah-olah mereka tidak akan menjadi tua," ucap Hung yang kini berusia 72 tahun.

Terlepas dari seperti apa kondisinya saat ini, sosok Jackie Chan merupakan salah satu aktor laga sekaligus seniman bela diri terhebat yang pernah ada. Lahir pada 1954 di Victoria Peak, Hong Kong, Chan memulai debutnya di dunia perfilman sebagai stuntman

Awalnya, dia menjadi pemeran pengganti dalam film terkenal Bruce Lee, Enter the Dragon, sampai akhirnya menjadi aktor laga dan seniman bela diri yang diakui dunia. Film-film ikonik Jackie Chan di tahun 1980-an dan 1990an memiliki ciri khas aksi menantang maut dan koreografi pertarungan tangan kosong.

Semuanya dirancang dengan sempurna, dipadukan dengan pembawaan Chan yang kocak. Pada 2016, Chan dianugerahi Piala Oscar kehormatan atas kiprahnya di dunia perfilman. Salah satu filmnya yang belum lama ini tayang adalah Hidden Strike (2023), di mana Chan beradu akting dengan aktor John Cena.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement