Kamis 14 Mar 2024 14:26 WIB

Fans Superman 'Hidupkan' Kostum Superhero Versi David Corenswet

Film Superman karya Gunn semakin dekat untuk diputar di bioskop.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor David Corenswet dan karakter superhero Superman. Beberapa penggemar yang merupakan seniman berbakat, untuk menghidupkan kostum Superman Corenswet.
Foto: Dok. dcupdates.org
Aktor David Corenswet dan karakter superhero Superman. Beberapa penggemar yang merupakan seniman berbakat, untuk menghidupkan kostum Superman Corenswet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Beberapa seniman penggemar DC Universe menggambarkan kostum Superman David Corenswet setelah first look Man of Steel terbaru oleh James Gunn. Film Superman karya Gunn akhirnya semakin dekat untuk diputar di bioskop ketika fotonya juga muncul pada akhir Februari 2024.

Superman akan menjadi film DC Universe pertama dalam Chapter 1, Gods and Monsters, yang membantu membangun gaya untuk franchise baru tersebut. Untuk merayakan dimulainya syuting, Gunn memberikan teaser kostum Superman baru untuk menghormati ulang tahun kanonik karakter itu. 

Baca Juga

Tidak butuh waktu lama bagi beberapa penggemar yang merupakan seniman berbakat, untuk menghidupkan kostum Superman Corenswet karena banyak karya seni bermunculan, membayangkan seperti apa keseluruhan kostumnya di film.

Art of Time Travel membagikan kostum Superman Corenswet versi mereka dalam bentuk poster film teatrikal dengan adegan ikonik ketika Superman merobek bajunya untuk mengenakan kostum. Jobhutz tidak hanya membuat satu, melainkan empat desain seragam Superman Corenswet, baik yang seperti di bayangannya menggunakan celana dalam dan yang tidak. Sekaligus menggunakan beberapa inspirasi dari kostum The New 52 dan DC Rebirth. 

Sementara Bosslogic memperluas S-shield dengan memperbesar logo pada kostumnya, sekaligus menambahkan body suit lainnya dengan spandeks tradisional. Arifinity dan Zippexe melakukan kolaborasi kostum Superman di mana Corenswet sekali lagi dibayangkan dengan celana dalamnya dan jubah terbangnya. 

Felipe Illa membagikan versi kostum Superman Corenswet yang memiliki estetika baju besi, dengan beberapa kemiripan seperti setelan Superman Henry Cavill di timeline film DCEU.

Horrific Heroics memiliki desain yang sama di mana mereka menambahkan sedikit lebih banyak emas pada setelan Superman Corenswet, termasuk di bagian atas sepatu bot dan pergelangan tangan. AGT Design menampilkan Corenswet dalam kostumnya, menciptakan iterasi yang lebih menonjolkan tekstur body suit daripada teaser Superman asli Gunn. 

Meskipun waktu akan memperlihatkan seperti apa kostum Superman Corenswet di film baru tersebut, Gunn tampaknya menggunakan Kingdom Come sebagai sumber inspirasi. Simbol House of El tersebut muncul dari alur cerita Mark Waid dan Alex Ross yang terkenal, dan tetap menjadi versi yang sangat disukai penonton DC selama bertahun-tahun. 

Sampai saat ini, kostum tersebut hanya diadaptasi satu kali dalam live-action untuk crossover Crisis on Infinite Earths di Arrowverse, di mana Superman yang diperankan Brandon Routh mengenakan versi kostum tersebut. Meskipun Gunn telah membagikan teaser terkait Kingdom Come di media sosialnya sejak ia ditunjuk sebagai co-CEO DC Studios, tidak ada indikasi pasti bahwa alur cerita yang akan membuat menarik film Superman baru. Menggunakan versi S-shield tersebut mungkin mencerminkan niat untuk mengubah keadaan saat DC Universe milik Gunn dibangun dari awal.

Namun, pasti ada juga elemen dari Kingdom Come yang mendorong film Superman, khususnya bagaimana Clark menghadapi generasi pahlawan super yang sedang naik daun. Waktu akan menjawab kapan Gunn mengungkap cuplikan lengkap kostum film Superman versi Corenswet ini.

Tak heran jika kostum DCU akhirnya resmi terungkap setelah tim bersiap untuk syuting di lokasi dengan Corenswet dalam setelan tersebut. Namun untuk saat ini, penonton DC Universe harus menunggu dengan sabar untuk melihat lebih banyak lagi bocoran seputar film Superman karya Gunn.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement