Jumat 01 Mar 2024 19:27 WIB

Kostum Superman di Film Terbaru Diungkap, Logo 'S' Tampak Detail dan Tajam

Selain mengubah judul film, sutradara pun membagikan perdana foto kostum Superman.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Foto perdana kostum Superman dibagikan sutradara James Gunn.
Foto: Dok. X/@jamesgunn
Foto perdana kostum Superman dibagikan sutradara James Gunn.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara James Gunn resmi mengubah judul Superman: Legacy menjadi Superman. Selain membuat judul film tersebut menjadi lebih sederhana, Gunn juga merilis penampilan perdana kostum Superman dalam film tersebut.

"Dengan senang hati mengumumkan dimulainya fotografi utama dari Superman hari ini, 29 Februari, yang secara kebetulan dan tanpa disengaja berlangsung tepat pada hari ulang tahun Superman," tulis Gunn melalui akun Threads resminya, seperti dilansir MovieWeb pada Jumat (1/3/2024).

Baca Juga

Gunn mengungkapkan, dia memilih judul Superman: Legacy sesaat setelah menyelesaikan draf pertama dari naskah film tersebut. Akan tetapi, Gunn berubah pikiran setelah draf terakhir dari film tersebut dirampungkan.

"Saat saya mengunci draf terakhir, terasa jelas bahwa judul film ini adalah SUPERMAN. Akan hadir menghampirimu pada Juli 2025. Selamat ulang tahun, Clark!," tulis Gunn sambil mengunggah sebuah gambar yang menghebohkan para penggemar.

 

Gambar yang diunggah oleh Gunn memperlihatkan kostum Superman dalam film Superman untuk pertama kalinya. Gambar tersebut memperlihatkan logo "S" pada kostum Superman dengan detail yang tajam. Tampak pula serpihan salju di sekeliling logo yang ikonik tersebut.

Pemilihan judul film yang singkat seperti "Superman" merupakan hal yang tak biasa dalam film-film garapan DCEU yang kini berubah menjadi DCU. Dalam DCEU, judul film superhero dari DC umumnya disertai dengan tanda titik dua dan sub judul yang relatif panjang.

Ini juga menjadi film Superman pertama sejak 1978 yang hanya menggunakan kata "Superman" sebagai judulnya. Dalam DCEU misalnya, film yang menampilkan Superman sebagai karakter utama diberi Man of Steel.

Untuk film Superman, Gunn menggandeng sejumlah aktor ternama seperti David Corenswet sebagai Clark Kent, Rachel Brosnahan sebagai Lois Lane, Nicholas Hoult sebagai Lex Luthor, serta Isabela Merced sebagai Hawkgirl. Selain itu, Gunn juga melibatkan Maria Gabriela de Faria (Engineer), Nathan Fillion (Guy Gardner), Anthony Carrigan (Metamorpho), Sara Sampaio (Eve Teschmacher), Skyler Gisondo (Jimmy Olsen), Milly Alcock (Supergirl), Edi Gathegi (Mr Terrific), dan Sean Gunn (Maxwell Lord).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement