Rabu 25 Aug 2021 11:59 WIB

Ungkapan Dukacita Mengalir untuk Drumer Rolling Stones

Para musisi membanjiri medsos dengan ungkapan dukacita untuk drumer Rolling Stones.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Drumer Rolling Stones Charlie Watts meninggal dunia di rumah sakit London, Inggris, Selasa.
Foto:

Nile Rodgers mengubah istilah "rest in peace" untuk "RIP" menjadi "rest in power" dalam ucapannya untuk mendiang Watts. "Terima kasih untuk semua musik yang hebat," kata Rodgers.

Menurut Joan Jett, Charlie Watts adalah drummer paling elegan dan bermartabat dalam kancah rock and roll. "Dia bermain dengan pas, tidak lebih dan tidak kurang. Orang seperti dia sangat langka," ungkap Jett.

photo
Dari kiri : Keith Richards,Mick Jagger dan Charlie Watts. (Reuters/Toby Melville)

Kabar mengenai menurunnya kondisi kesehatan Watts muncul awal tahun ini. Kala itu, Watts mengumumkan masih menjadi drummer Rolling Stones tetapi akan absen dari tur "No Filter" sepanjang 2021 di Amerika Serikat.

Alasannya, Watts ingin memulihkan diri setelah menjalani prosedur medis yang detailnya dirahasiakan. Sebagai drummer, Watts sangat dihormati di seluruh dunia karena gayanya yang penuh tenaga. Di luar panggung, dia pendiam dan berpakaian elegan.

Watts sering disamakan dengan Keith Moon dari The Who, Ginger Baker dari Cream, dan drummer band rock utama lain. Dia bergabung dengan Rolling Stones pada 1963, dikutip dari laman Fox News, Rabu (25/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement