Sabtu 09 Oct 2021 10:50 WIB

Charlie Watts Ingin Rolling Stones Lanjutkan Tur Tanpanya

Mendiang Charlie Watts meminta band melanjutkan tur tanpa kehadirannya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Mendiang Charlie Watts meminta band melanjutkan tur tanpa kehadirannya.
Foto: EPA
Mendiang Charlie Watts meminta band melanjutkan tur tanpa kehadirannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mick Jagger menanggapi adanya banyak penggemar Stones yang berpikir grup tidak boleh melanjutkan pertunjukan tanpa Watts. Menurutnya, itu adalah hal yang berlebihan.

“Saya sungguh berpikir itu berlebihan," kata Jagger, dilansir dari variety, Sabtu (9/10).

Baca Juga

Jagger mengatakan, menjadi bagian dari band adalah hal terbesar yang mereka miliki. Saat memiliki band, dia menyebut merasa tidak akan memiliki perubahan apapun. 

“Tapi kami merasa harus melakukan tur ini. Kami sudah menundanya selama satu tahun, dan Charlie berkata kepadaku, 'Kamu harus pergi ke sana. Semua kru telah kehilangan pekerjaan, jangan membuat mereka kehilangan pekerjaan lagi’,” tutur Jagger. 

Oleh sebab itu, dia menyebut, melanjutkan tur adalah keputusan yang tepat. Sebab, band ini, kata dia, masih terdengar hebat di atas panggung. 

“Semua orang sangat responsif pada beberapa pertunjukan besar yang telah kami lakukan sejauh ini. Mereka mengangkat papan bertuliskan, 'Kami merindukanmu, Charlie', dan aku juga merindukannya,” kata Jagger. 

Kepergian drummer Rolling Stones, Charlie Watts, membuat para anggota band lainnya amat kehilangan. Sebelum Watts meninggal dunia, rekan-rekan Rolling Stones sempat berpikir Watts sedang pulih dari penyakitnya dan akan bergabung kembali dengan mereka. Kini, Steve Jordan diumumkan sebagai drummer pengisi pengganti Watts dalam tur The Rolling Stones.

The Rolling Stones kembali melakukan tur. Pertunjukan yang akan datang di antaranya adalah pertujukan dua malam di Stadion SoFi LA pada 14 dan 17 Oktober, menyusul dimulainya kembali tur panjang "No Filter" mereka pada 20 September mendatang.

Pertunjukan itu adalah yang pertama mereka lakukan sejak Agustus 2019. Saat itu, Watts masih berada dalam posisinya di panggung, dan jeda dalam tur diharapkan menjadi jauh lebih pendek.

Para anggota Rolling Stones juga membahas keadaan album yang belum selesai yang dimulai sebelum pandemi. Itu akan menjadi materi baru pertama mereka sejak 2005.

Satu lagu dari sesi tersebut bertema COVID “Living in a Ghost Town” telah diselesaikan dan dirilis tahun lalu dan masuk dalam daftar lagu live saat ini. Watts juga mengambil bagian untuk sejumlah lagu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement