Rabu 19 Oct 2022 14:42 WIB

Setelah 18 Tahun Berlalu, Rolling Stones Akhirnya Bakal Punya Album Musik Baru

Rolling Stones akan merilis album musik terbarunya tahun depan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Band asal Inggris The Rolling Stones saat tampil di Berlin, Jerman, 3 August 2022. Rolling Stones akan meluncurkan album musik barunya pada tahun depan.
Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Band asal Inggris The Rolling Stones saat tampil di Berlin, Jerman, 3 August 2022. Rolling Stones akan meluncurkan album musik barunya pada tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Rolling Stones dilaporkan akan merilis album musik terbaru pada tahun depan. Karya tersebut bakal menandai kembali hadirnya album orisinal dari Rolling Stones setelah 18 tahun.

Band rock asal Inggris itu telah meluncurkan album studio bertajuk A Bigger Bang pada 2005. Ada juga album Blue & Lonesome 2016 silam, namun album itu hanya memuat lagu-lagu cover.

Baca Juga

Informasi terkait kehadiran album musik baru menyusul kabar duka meninggalnya penabuh drum Rolling Stones, Charlie Watts, pada Agustus 2021. Watts meninggal dunia dalam usia 80 tahun.

Sebuah sumber menyampaikan, setelah Watts meninggal dunia, ada beberapa ketidakpastian tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya. Rolling Stones masih punya jadwal manggung, tapi tidak jelas apa kelanjutan dari itu.

 

Sekarang, para personel lain, yakni Mick Jagger, Keith Richards, dan Ronnie Wood punya waktu untuk merenung. Mereka mulai menemukan hal yang benar untuk terus dilakukan sebagai sebuah band, yakni membuat musik baru.

"Saya diberi tahu bahwa Mick Jagger, Keith Richards dan Ronnie Wood bekerja sama di New York (AS) selama dua pekan terakhir untuk sesi rekaman, bersama sejumlah musisi kelas dunia untuk menyelesaikan rekaman awal," kata sumber itu, dikutip dari laman Fox News, Rabu (19/10/2022).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement