Senin 23 Oct 2023 14:07 WIB

Rolling Stones Luncurkan Album di New York, Gandeng Lady Gaga

Selain Gaga, album baru ini menampilkan bintang tamu Stevie Wonder dan Paul McCartney

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Mick Jagger, kanan, dan Keith Richards dari Rolling Stones tampil selama perayaan untuk merilis album baru mereka
Foto: Photo by Evan Agostini/Invision/AP
Mick Jagger, kanan, dan Keith Richards dari Rolling Stones tampil selama perayaan untuk merilis album baru mereka "Hackney Diamonds" pada hari Kamis, 19 Oktober 2023, di New York.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rolling Stones mengadakan pesta peluncuran pribadi untuk album baru pertama mereka setelah 18 tahun pada Kamis (18/10/2023). Mereka meluncurkan album terbaru di usia yang tak lagi muda.

The Stones dalam dekade ketujuh mereka sebagai band rock 'n roll, berlari cepat dengan setengah lusin lagunya di hadapan ratusan penonton di klub Racket NYC untuk mendukung albumnya Hackney Diamonds, yang telah mengumpulkan sebagian dari popularitas band dengan ulasan terbaik.

Baca Juga

Sang vokalis Mick Jagger yang sudah berusia 80 tahun, melempar candaan bahwa mereka melakukan peluncuran lagi di New York adalah bagian dari motivasi mereka untuk kembali ke studio untuk rekaman tersebut, yang judulnya mengacu pada bahasa gaul Inggris untuk pecahan kaca.

“Kami sangat merindukan peluncuran sehingga kami harus kembali dan membuat album lain,” kata dia kepada penonton yang bersemangat di tengah-tengah set mengganti lagu-lagu baru dengan lagu-lagu terkenal termasuk “Jumpin’ Jack Flash” dan “Tumblin’ Dice”.

 

Band ini telah memulai album-album sebelumnya di New York dengan meriah. The Stones pernah meluncur di Fifth Avenue dengan truk bak terbuka, dan pada kesempatan lain menaiki gerbong kereta menuju Grand Central Terminal.

Peluncuran album baru The Stones ditutup dengan penampilan Lady Gaga untuk "Sweet Sounds of Heaven", sebuah lagu bernuansa blues yang slow dari album baru mereka, yang mengingatkan kita pada lagu klasik band 70-an "Moonlight Mile".

Gaga dan Jagger menirukan film dansa satu sama lain saat mereka bergantian vokal. Gaga dengan jumpsuit satu lengan berwarna merah dan hitam berkilauan, Jagger mengenakan kemeja hitam ketat.

Hackney Diamonds adalah album studio pertama band itu dengan materi asli sejak A Bigger Bang tahun 2005 dan rekaman pertama sejak drummer lama Charlie Watts meninggal pada 2021. Anggota inti yang masih hidup selain Jagger adalah gitaris Keith Richards (79) dan Ron Wood (76).

Selain Gaga, album baru ini menampilkan bintang tamu Stevie Wonder, Paul McCartney, dan Elton John, serta penampilan kembali oleh bassist lama Bill Wyman, yang meninggalkan band pada 1990-an untuk lagu “Live by the Sword” yang juga menampilkan permainan drum oleh Watt sebelum dia meninggal.

Album ditutup dengan lagu "Rolling Stone Blues", sebuah lagu Muddy Waters yang menjadi asal muasal nama band tersebut.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement