Rabu 14 Feb 2024 00:24 WIB

Muhammad Ali Bikin The Beatles Tersinggung Waktu Kenalan, Rupanya Ini yang Diucapkannya

Ali sempat mengutarakan sebuah kalimat yang menyinggung anggota The Beatles.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Petinju legendari Muhammad Ali pernah membuat anggota The Beatles tersinggung saat kali pertama bertemu.
Foto: AP
Petinju legendari Muhammad Ali pernah membuat anggota The Beatles tersinggung saat kali pertama bertemu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Beatles bertemu untuk pertama kalinya dengan petinju Muhammad Ali ketika berkunjung ke Amerika Serikat pada Februari 1964. Pertemuan pertama ini ternyata menyisakan kesan yang buruk hingga membuat The Beatles tersinggung.

Pertemuan ini terjadi ketika The Beatles dan Ali yang kala itu masih dikenal dengan nama aslinya, Cassius Clay, sama-sama sedang berada di puncak popularitas mereka. Pertemuan mereka diperantarai oleh fotografer Harry Benson.

Baca Juga

Saat pertemuan terjadi, Ali sedang bersiap untuk bertanding melawan Sonny Liston. Di sisi lain, The Beatles juga sedang bersiap untuk tampil dalam "The Ed Sullivan Show".

Benson mengungkapkan bahwa saat pertemuan terjadi, Ali sempat mengutarakan sebuah kalimat yang menyinggung anggota The Beatles. Menurut Benson, Ali menyatakan bahwa para anggota The Beatles tidak rupawan dan memiliki perawakan yang kecil.

photo
Mural The Beatles di area Baltic Triangle, Liverpool, Inggris.  - (EPA)

"Kalian pikir kalian tampan? Kalian tidak begitu tampan, kalian adalah lelaki-lelaki mungil, kurus, dan kecil. Lihatlah saya," ungkap Benson menirukan perkataan Ali kepada The Beatles.

Para anggota The Beatles, terutama John Lennon dan Paul McCartney, merasa tidak suka dengan perkataan tersebut. Terlebih, Ali juga sempat mengungkapkan bahwa dia tak terlalu menyukai nyanyian The Beatles.

"Setelah itu, John berkata kepada saya, 'Dia (Ali) membuat kami terlihat bodoh, dan itu kesalahanmu, Benson'," kata Benson menirukan perkataan Lennon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement