Sabtu 09 Mar 2024 09:59 WIB

Lima Momen Viral Oscar Terbaik dalam 10 Tahun

Banyak kejadian unik dan mengharukan selama gelaran Oscar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Brie Larson saat menerima penghargaan.
Foto: Reuters
Brie Larson saat menerima penghargaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sering kali, siaran Oscar berlangsung tanpa hambatan. Namun di lain waktu, terjadi hal-hal yang membuat orang membicarakannya selama bertahun-tahun (atau bahkan puluhan tahun) yang akan datang.

Meskipun kejutan telah terjadi sejak sebelum Oscar ditayangkan, The Hollywood Reporter mengulas momen-momen viral terbesar dalam 10 tahun terakhir. Hollywood tidak akan melupakan saat Jennifer Lawrence yang tersandung tangga, tetapi momen itu terjadi sebelum tahun 2014.

Baca Juga

1. Brie Larson Memeluk Korban Pelecehan Seksual (2016)

Pada akhir penampilan Lady Gaga yang membawakan “‘Til It Happens to You” dari The Hunting Ground, sebuah film dokumenter yang berfokus pada pelecehan seksual di kampus, sekelompok pria dan wanita penyintas pelecehan seksual bergabung dengan penyanyi tersebut di atas panggung.

Setelah pertunjukan dan selama jeda iklan, pemenang aktris terbaik Brie Larson (yang memenangkan tahun itu untuk Room, sebuah film tentang seorang wanita yang disekap dan mengandung seorang anak di penangkaran) berdiri dan memeluk setiap korban saat mereka turun dari panggung. Momen yang diabadikan oleh reporter Chris Gardner ini menjadi viral.

2. Salah Amplop (2017)

Faye Dunaway mengumumkan La La Land sebagai pemenang film terbaik, meskipun sebenarnya Moonlight adalah pemenangnya. Saat para pemain dan kru La La Land naik ke panggung, kegilaan terjadi di belakang panggung ketika Dunaway dan Warren Beatty telah diberikan amplop yang salah oleh Pricewaterhouse Coopers, firma akuntansi yang bertanggung jawab menghitung suara dan menyerahkan amplop kepada pembaca pemenang.

Penampilan Lady Gaga....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement