Selasa 11 Jan 2022 09:39 WIB

Band The Rolling Stones 'Diabadikan' dalam Prangko Khusus

Prangko khusus ini sebagai penghargaan bagi band legendaris The Rolling Stones.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Grup musik The Rolling Stones diabadikan dalam set prangko baru Inggris (ilustrasi).
Foto: EPA
Grup musik The Rolling Stones diabadikan dalam set prangko baru Inggris (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Grup musik The Rolling Stones diabadikan dalam set prangko baru Inggris yang menampilkan pertunjukan mereka di dunia sebagai band rock legendaris yang usianya mencapai enam dekade tahun ini. Royal Mail Inggris mengatakan, akan merilis satu set khusus berisi 12 prangko sebagai penghargaan untuk salah satu grup rock paling abadi sepanjang masa.

Delapan prangko menampilkan gambar penyanyi Mick Jagger, gitaris Keith Richards dan Ronnie Wood, serta mendiang drummer Charlie Watts tampil di konser-konser berbeda di penjuru dunia, dari Hyde Park di London pada Juli 1969 hingga New Jersey pada Agustus 2019. Empat prangko lain menampilkan dua foto semua anggota band dan poster dari tur global mereka. 

Baca Juga

Charlie Watts meninggal dunia pada tahun lalu dalam usia 80 tahun. "Hanya sedikit band dalam sejarah yang berhasil mengukir karier sehebat Rolling Stones," kata Direktur Urusan & Kebijakan Publik di Royal Mail, David Gold, dalam pernyataannya, Senin (10/1/2022) waktu setempat

The Rolling Stones telah menciptakan beberapa album paling ikonik dan inspiratif dalam musik modern, dengan pertunjukan yang luar biasa. Dibentuk pada tahun 1962, Rolling Stones adalah salah satu band rock paling sukses dan berumur panjang di dunia, menjual lebih dari 240 juta rekaman di seluruh dunia dan menerima banyak penghargaan, termasuk tiga Grammy.

Mereka adalah grup musik keempat yang memiliki edisi prangko khusus Royal Mail, mengikuti jejak The Beatles, Pink Floyd, dan Queen. Prangko yang dibuat atas kerjasama Royal Mail mengatakan dengan musisi dan manajemen mereka mulai dijual pada 20 Januari.

sumber : Antara/Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement