Rabu 25 Aug 2021 10:23 WIB

Adegan Kung-Fu Shang-Chi Bikin Warganet Teringat Jackie Chan

Adegan Shang-Chi mirip dengan gerakan Jackie Chan di Rumble in the Bronx.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang dibintangi aktor Simu Liu akan tayang di bioskop dan Disney+.
Foto:

Momen itu terjadi di awal Rumble in the Bronx, tepatnya ketika sebuah geng meneror supermarket di Bronx yang dijalankan oleh paman Keung. Chan dikenal karena gaya bertarungnya yang memanfaatkan benda-benda di sekitarnya.

Asumsi penggemar bahwa gerakan jaket Shang-Chi adalah sebuah bentuk penghormatan. Andy Cheng, koordinator pertarungan di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sebelumnya pernah menjadi pemeran pengganti dan asisten koreografer aksi Chan di Rush Hour, Rush Hour 2, Shanghai Noon, Who Am I?, dan Mr Nice Guy.

Sebelumnya, Simu Liu pernah mengakui bahwa dirinya yakin karakter Shang-Chi yang diperankannya dalam film bisa menjadi tokoh bela diri ikonis dan representasi Asia seperti Jet Li ataupun Jackie Chan. Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, Liu pernah mengemukakan pendapat itu ketika membahas stereotip terhadap orang keturunan Asia yang tinggal di Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement