Kamis 26 Aug 2021 07:13 WIB

The Milk Cleanse Diklaim Bisa Obati Brain Fog, Faktanya?

Banyak orang yang tertarik dengan klaim khasiat Milk Cleanse.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Susu (ilustrasi). Milk Cleanse yang mengandalkan konsumsi susu plus suplemen digadang bisa atasi brain fog.
Foto:

Pada awalnya, orang-orang yang mencoba menggunakan Milk Cleanse dan melalui proses seperti pembersihan, detoksifikasi (cleanse) untuk delapan hari pertama harus membayar 275 dolar AS. Namun, ini belum termasuk produkt susu.

Pengguna kemudian akan mendapatkan instruksi untuk membuat atau memilih susu yang akan digunakan selama proses cleanse. Untuk mengembangkan Milk Cleanse, Levy bekerja sama dengan dokter bernama Linda Lancaster, yang sebelumnya telah mempopulerkan versi generik dari cleanse seperti dari selebriti Gwyneth Paltrow dan Miranda Kerr.

Milk Cleanse sebagai suplemen untuk detoksifikasi dan produk telah diklaim membantu mengusir racun dan parasit dari dalam tubuh seseorang. Tren ini pada dasarnya terinsiprasi dari Ayuverda, sebuah sistem pengobatan naturalistik di India. Dalam tradisi itu, susu dipercaya memiliki sifat magnetis untuk mengeluarkan racun dan parasit serta menyehatkan tubuh.

Levy mengatakan bahwa proses cleanse membantunya meringankan gejala kronis yang tidak dapat disembuhkan oleh dokter. Ia memasarkan produk Milk Cleanse untuk berbagi manfaat dengan orang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement