Jumat 20 Jan 2017 13:03 WIB

7 Wisata Alam Liar yang Patut Anda Coba

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Safari singa di Taman Nasional Manyara, Tanzania.
Foto: Wanderlust
Safari singa di Taman Nasional Manyara, Tanzania.

REPUBLIKA.CO.ID, Berminat menjajal liburan dengan interaksi hewan liar di alam bebas? Simak sejumlah wisata alam liar paling mengesankan di berbagai belahan dunia berikut yang bisa jadi destinasi Anda selanjutnya, dikutip dari laman Wanderlust.

Safari singa di Tanzania

Anda belum disebut bersafari jika hanya melihat kehidupan satwa liar dari mobil. Coba safari yang sesungguhnya pada tur Serengeti Walking Safari in Style di Tanzania dengan menjelajah Ngorongoro Crater, Desa Maasai, Taman Nasional Arusha, dan mengintai singa di pepohonan Taman Nasional Manyara, Tanzania.

Kemah bareng serigala di Swedia

Bayangkan menginap di hotel primitif Kolarbyn Eco-lodge Wildlife Adventure Swedia, tanpa listrik dan kamar mandi serta memasak di api unggun. Selain ditemani latar suara lolongan serigala liar, wisatawan juga diajak menelusuri jejak serigala di hutan bersalju sambil mengintai rusa dan berang-berang.

 

 

Jelajah kutub di Greenland

Pengalaman super menantang akan Anda dapatkan dalam petualangan mengarungi Baffin Bay, Greenland. Perjalanan menggunakan kapal pesiar Hurtigruten dari St John's, Kanada itu mengajak wisatawan melihat paus. Selain itu  juga menjelajahi permukiman viking berusia 1.000 tahun. Juga trekking satwa liar lain seperti beruang kutub di hamparan beku salju.

Nonton migrasi kupu-kupu di Michoacan

Salah satu pemandangan luar biasa dalam dunia serangga adalah momen migrasi jutaan kupu-kupu raja yang terjadi sekira Februari. Pengalaman menyaksikan perpindahan massal itu bisa dinikmati di cagar alam Michoacan, Meksiko, di mana para kupu-kupu itu datang untuk hibernasi.

 

Konservasi gorila di Kongo dan Rwanda

Primata yang terancam punah ini dilestarikan lewat Program Konservasi Gorila Internasional, bekerja sama dengan penduduk desa di Kongo dan Rwanda. Konservasionis Thalia Liokatis menawarkan jalur wisata menelusuri Taman Nasional Kahuzi-Biega untuk melihat para gorila itu, berlanjut ke Virunga Massif.

Lebih dekat dengan badak hitam di Kenya

Luxury Rhino Conservation Safari di Kenya mengajak wisatawan bertandang ke Cagar Alam Nasional Samburu untuk melihat kawanan gajah, kuda nil, dan zebra Grevy. Namun, 'menu utama' perjalanan adalah melihat lebih dekat badak hitam di kamp Saruni, Sera Community Conservancy, dengan panduan dari masyarakat lokal Maasai.

 

Berenang dengan paus di Meksiko

Meksiko menawarkan banyak lokasi berenang bersama paus, yang paling baik dilakukan pada periode Februari-Maret atau Oktober-Mei. Beberapa di antaranya adalah snorkeling bareng hiu paus di Sea of Cortes, berenang dengan paus biru di Loreto, dan melihat proses menakjubkan kelahiran paus abu-abu di Magdalena Bay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement