Rabu 29 Nov 2017 20:05 WIB

Larangan Unik Tiap Negara Bagi Wisatawan

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Liburan/ilustrasi
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Liburan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap negara memiliki larangan tersendiri yang sering diabaikan oleh orang luar. Terkadang mengabaikan larangan di negara lain dapat membuat wisatawan kesulitan.

Perusahaan transfer bandara Hoppa telah menyusun daftar larangan unik dan aneh dari seluruh dunia, seperti dikutip dari Standard, Rabu (29/11).

Larangan membeli alkohol sore hari di Thailand

Thailand dikenal sebagai resor pesta di seluruh dunia. Namun banyak pelancong tidak menyadari memesan minuman beralkohol di luar pukul 11.00 sampai pukul 14.00 atau pukul 17.00 sampai tengah malam dianggap ilegal.

Sebuah klub, bar, atau vendor yang tertangkap menjual alkohol pada waktu yang telah ditentukan akan didenda 4.000 bath atau menghadapi hukuman penjara hingga dua tahun.

Larangan merokok di tempat umum di Singapura

Halte bus, taman bermain, dan tempat parkir adalah zona bebas rokok yang ketat. Perokok juga harus berada setidaknya lima meter dari semua pintu masuk bangunan, terminal dan area umum lainnya apabila ia memegang rokok menyala. Apabila melanggar dikenakan denda hingga 10 ribu dolar Singapura.

Larangan mengetik di ponsel sambil berjalan di Honolulu Hawai

Mengetik sambil berjalan baru-baru ini dilarang di Honolulu, Hawai. Hal itu sebagai upaya keselamatan pejalan kaki maupun pengendara.

Siapapun yang tertangkap mengetik sambil berjalan atau melihat perangkat elektronik apapun saat menyeberang jalan dapat dikenakan denda hingga 99 dolar AS.

Larangan mengemudi tanpa lampu depan di Swedia

Semua kendaraan harus menyalakan lampu depan saat berkendara melewati Swedia dan Norwegia. Pada musim dingin, Stockholm hanya memiliki lima dan enam jam untuk waktu siang hari. Sementara saat musim panas, waktu siang hari lebih panjang atau sekitar 20 jam. Sehingga jauh lebih aman jika mereka menyalakan lampu depan kendaraannya setiap saat.

Larangan mengenakan celana pendek merah muda pada Ahad di Victoria, Australia

Karena sebuah hukum lama masih ada sejak zaman Victoria, celana pendek merah muda dilarang digunakan di Victoria Australia pada Ahad sore. Tidak ada alasan jelas mengapa peraturan ini diberlakukan tapi mengenakan celana merah muda dinilai sebagai kejahatan mode.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement