Kamis 04 Aug 2016 09:04 WIB

Aneka Masakan Berbahan Kentang Goreng dan Rebus

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah
Aloe Parata, camilan khas India
Foto: Boldsky
Aloe Parata, camilan khas India

REPUBLIKA.CO.ID, Kentang adalah salah satu sayuran yang cukup popular dan disukai banyak orang. Mengolahnya pun bisa dengan berbagai cara. Kentang bisa disajikan dengan cara direbus, digoreng, atau dipanggang. Kentang juga dipenuhi dengan nutrisi, seperti vitamin, karbohidrat, protein, dan banyak lagi.

Kentang rebus dapat diberikan kepada bayi mulai usia enam bulan. Anda dapat menghancurkan kentang dan menambahkan sedikit mentega serta garam untuk bayi Anda.

Jika Anda seorang ibu rumah tangga, ada baiknya Anda mempersiapkan berbagai resep kentang. Tak ada salahnya mencoba berbagai masakan berbahan kentang dari India ini seperti dilansir Boldsky.

Aloo Paratha

Aloo paratha adalah hidangan sarapan yang sangat populer di India utara. Adonan paratha dibuat dari gandum yang sulit dicerna tubuh, namun tetap menyehatkan. Sedangkan, kentang dihancurkan, dicampurkan dengan rempah-rempah, hingga siap dijadikan cocolan bagi paratha.

Kari Kentang

Kari kentang bisa menjadi pilihan menarik, yang disajikan dengan roti. Masakan ini cukup sederhana dan bisa dihidangkan dengan cepat karena Anda tidak perlu mengupas kulitnya. Anda cukup mencampurkan potongan kentang dengan bumbu kari yang agak pedas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement