Jumat 08 Jul 2016 08:19 WIB

Ingin Coba Hidangan Idul Fitri dari India?

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Kashmiri Biryani
Foto: Boldsky
Kashmiri Biryani

REPUBLIKA.CO.ID, Idul Fitri menjadi waktu yang dinanti oleh seluruh masyarakat yang beragama Islam. Idul Fitri menjadi puncak kemenangan umat Muslim setelah menempuh puasa selama satu bulan penuh.

Perayaan dilakukan dengan mengikuti Shalat Id di hari yang sudah ditentukan. Selain itu, hidangan dan pakaian menjadi gambaran penting dalam menjalani perayaan tersebut.

Beberapa hidangan biasanya disajikan secara spesial di hari nan fitri tersebut. Dilansir Boldsky, berikut ini kuliner spesial dari India yang dapat disajikan selama perayaan Idul Fitri.

    

Kashmiri Biryani

Biryani adalah hidangan favorit dari masyarakat Asia. Makanan ini populer tidak hanya di India dan Pakistan, melainkan juga di Irak, Afganistan, Bangladesh dan kalangan penduduk Muslim lainnya. Menu ini diciptakan dari beras yang dimasak kemudian digoreng kembali dengan rempah-rempah dan bumbu lainnya. Campuran daging sapi menjadi pilihan terbaik dalam resep Biryani.

Beef Cutlet

   

Daging sapi yang dipotong kecil menjadi menu terbaik untuk disajikan saat Idul Fitri. Ini dikarenakan menu yang dibuat mudah ditemukan dan proses pembuatannya yang tidak memakan banyak waktu.

Kebab Kalimiri

    

Kalmiri atau kebab lada hitam adalah resep terbaik untuk para penyicip yang menyukai hidangan pedas. Makanan asal Timur Tengah ini menggunakan bahan utama yaitu lada. Umumnya, resep dipersiapkan dengan daging tanpa tulang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement