Rabu 25 Apr 2018 09:16 WIB

Icip-icip Menu Makanan India di Kota Malang

masakan khas India yang dihidangkan sesuai dengan masakan aslinya

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Esthi Maharani
Hotel Tugu Kota Malang menyajikan beragam menu makanan dan minuman dari India hingga 6 Mei mendatang.
Foto: Wilda Fizriyani / Republika
Hotel Tugu Kota Malang menyajikan beragam menu makanan dan minuman dari India hingga 6 Mei mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Wisata tak hanya mengunjungi alam cantik maupun menyaksikan atraksi seru buatan manusia. Wisata juga berarti harus menikmati beragam makanan khas dari suatu daerah.

Bagi yang ingin mengunjungi Malang, pekan akhir April hingga awal Mei sepertinya baik untuk dijadwalkan. Karena dalam beberapa hari, Kota Malang melalui Hotel Tugu mengadakan Pekan Budaya dan Festival Indian Food. Hotel dengan nuansa seni dan budaya itu akan menyediakan menu khas India hingga 6 Mei mendatang.

Executive Assistant Manager Hotel Tugu Crescentia Harividyanti mengatakan, awalnya pihaknya menyediakan menu masakan India secara gratis bersama dengan Kedutaan Besar (Kedubes) India untuk Indonesia pada Ahad lalu (22/4). Kemudian pihaknya berinisiatif untuk melanjutkan menyediakan masakan khas India hingga 6 Mei nanti. "Sebetulnya sampai tanggal 30 April. Tapi saya berupaya mungkin ada yang belum tahu, dikasih sampai 6 Mei. Kita memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mencoba," katanya saat ditemui wartawan di Hotel Tugu Kota Malang, Selasa (24/4).

Rencana penyediaan menu India semakin kuat mengingat terdapat dua ahli masak di Hotel Tugu pernah bekerja di India selama dua tahun. Kemudian ditambah lagi pada kunjungan Kedubes India lalu terdapat kedatangan ahli masak dari India asli. Dengan seperti ini, pihaknya meyakini penyajian menu khas India akan berjalan dengan baik dan tak mengecewakan.

Sementara itu, masakan khas India yang dihidangkan murni sesuai dengan masakan asli yang ada di negara "Tak Mahal' tersebut. Bahkan, bumbu yang dipakai didatangkan langsung dari India. Beberapa di antaranya seperti cardamon, patddi dan safron sehingga harga masakan menjadi agak mahal.

Karena menggunakan bahan asli , Cres mengklaim rasanya tak jauh beda dengan masakan India. Apalagi, dia melanjutkan, menu masakan tersebut sama-sama memiliki sensasi rempah-rempah yang kuat.

Untuk festival kali ini, Hotel Tugu menyediakan 19 varian menu makanan dan minuman India. Menu makanan tersebut dibanderol dari Rp 20 ribu sampai Rp 80 ribu. Dari sejumlah makanan yang asam samosa, kulfi dan chiken butter yang paling diminati pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement