Rabu 18 May 2016 09:13 WIB

9 Tips Bahagia dari Para Ahli

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Coba untuk melawan rasa marah atau sedih supaya Anda bisa membahagiakan diri sendiri.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengendalikan marah dan jadi bahagia.

Berbincang dengan seseorang

Komunikasi sangat penting, baik itu dengan keluarga, teman, konselor, bahkan orang asing. Komunikasi memungkinkan Anda melepaskan ketegangan, dan mungkin akan berakhir dengan tawa yang menyenangkan.

Kendalikan situasi

Profesor Cooper, ahli kesehatan kerja di Universitas Lancaster mengatakan, perasaan kehilangan kendali merupakan salah satu penyebab utama stres dan kurangnya kesejahteraan. Solusinya, selalu posisikan diri bahwa Anda mampu mengambil kendali serta bersikap positif dan optimis.

Manjakan diri

Jam kerja yang panjang sering membuat pekerja tak punya cukup waktu melakukan hobi dan kegiatan favorit. Jadi, tak ada salahnya memanjakan diri sesekali untuk relaksasi, sekira beberapa malam sepekan.

Bantu orang lain

Membantu orang lain melalui kegiatan sosial atau hal sederhana lainnya membantu Anda menempatkan masalah orang lain dalam perspektif diri. Semakin banyak Anda memberi, Anda akan semakin banyak bersyukur dan bahagia.

Tantang diri sendiri

Tidak ada kata terlambat untuk belajar sesuatu yang baru, baik itu olahraga, musik, hingga bahasa asing. Menantang diri sendiri dengan hal-hal itu akan membantu Anda lebih tangguh, terhindar dari stres, dan tentu saja: lebih bahagia, dilansir dari laman Mirror.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement