Rabu 18 May 2016 09:13 WIB

9 Tips Bahagia dari Para Ahli

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Coba untuk melawan rasa marah atau sedih supaya Anda bisa membahagiakan diri sendiri.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Coba untuk melawan rasa marah atau sedih supaya Anda bisa membahagiakan diri sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk merasa lebih bahagia, misalnya mengubah perasaan dan pikiran yang masih negatif. Lengkapnya, berikut sembilan tips sederhana yang direkomendasikan para ahli agar hidup Anda lebih bahagia.

Lakukan sesuatu yang Anda kuasai

Melakukan sesuatu yang Anda kuasai adalah cara yang baik untuk menikmati diri sendiri dan menumbuhkan rasa berprestasi. Sebaliknya, hindari hal-hal yang menyenangkan sesaat tetapi membuat Anda merasa lebih buruk setelahnya, seperti banyak ngemil, minum alkohol, atau belanja gila-gilaan.

Baik kepada diri sendiri

Mungkin kedengaran aneh, tetapi memperlakukan diri Anda sendiri dengan baik bisa membuat Anda lebih bahagia. Selalu katakan sesuatu yang positif kepada diri sendiri alih-alih cap buruk yang tidak membangun.

Aktif bergerak

Menggerakkan tubuh dan olahraga ringan berguna untuk memperbaiki suasana hati sambil menjaga tubuh tetap sehat. Pilih jenis olahraga yang Anda nikmati, lakukan bersama teman sambil mendengarkan musik agar lebih menyenangkan.

Tidur cukup

Tujuh sampai delapan jam adalah jumlah rata-rata kebutuhan tidur ideal orang dewasa, meski bisa juga bervariasi. Berapapun waktu tidur cukup bagi diri Anda, pastikan tidur malam Anda selalu nyenyak dan nyaman.

(baca: Ini Cara Adi Nugroho Jaga Kebahagiaan Donita)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement