Jumat 04 Mar 2016 18:02 WIB

Ingin Diet dengan Lebih Menyenangkan? Coba Clean Eating

Gillian Koh, Miss Clean Eat
Foto:

Dari nasehat inilah ia memutuskan untuk makan makananan sehat yang ia sebut dengan pola 80/20, yaitu 80 persen mengonsumsi makanan yang diolah sendiri. Sedangkan sisanya bisa mengonsumi makanan lain.

Ia menjelaskan, pola ini bukanlah diet ketat seperti yang dibayangkan banyak orang. Ini merupakan gaya hidup sehat dengan tidak membatasi orang untuk mengonsumsi makanan yang disukai.

"Kita tetap bisa mengonsumsi makanan yang kita sukai yang dimasak sendiri dengan memperhatikan nutrisi, takaran dan resep yang lebih ramah dengan kondisi tubuh," ujar Gillian.

Hingga kini Gillian mengatakan tetap konsisten dengan clean eating. Ia mengaku lebih energik, bersemangat dan merasa selalu sehat.

"Beruntung benjolan waktu itu bukan kanker, namun kalau tidak ditopang dengan gaya hidup sehat bisa saja berkembang menjadi kanker," kata dia.

Berdasarkan pengalaman inilah ia menunangkan semuanya dalam website agar semakin banyak orang melakukan gaya hidup sehat. Situs ini berisi tentang resep makanan sehat, lengkap dengan cara pengolahan dan sajiannya.

"Atas permintaan pembaca, saat ini saya juga mulai menyediakan produk olahan sehat dengan harga terjangkau," kata dia.

Ia mengatakan, dengan pengalamanya ini ia berani menyebut bahwa clean eating menjadi pola yang cocok untuk mencegah atau penderita kanker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement