Selasa 06 Nov 2018 18:19 WIB

Malas Olahraga, Kelly Clarkson Terapkan Clean Eating

Kelly tidak melakukan untuk menurunkan berat, tetapi mengatasi penyakit autoimun

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kelly Clarkson
Foto: AP
Kelly Clarkson

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak figur publik rutin berolahraga untuk menjaga bentuk tubuhnya. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi penyanyi Kelly Clarkson. Lewat status media sosial, Clarkson mengaku sangat benci olahraga.

"Olahraga membuat saya berkeringat, wajah memerah, tetapi sama sekali tidak menjadi lebih kurus," ungkap juri dan pelatih ajang pencarian bakat "The Voice" itu.

Awal tahun silam, Clarkson bercerita kepada penggemar bahwa dia berhasil memangkas bobot badan. Namun, penurunan sebanyak 37 pon atau setara dengan 17 kilogram yang dia capai bukan karena olahraga.

Perempuan 36 tahun itu menerapkan pola makan clean eating diet. Gaya hidup tersebut meminimalisir atau sama sekali menghindari makanan yang mengandung bahan pengawet dan perasa buatan.

Aturan utama pola makan itu adalah menyantap bahan makanan yang segar, alami dan masih dalam bentuk aslinya. Metode yang dilakukan Clarkson berdasarkan dari buku The Plant Paradox karya Dr Steven R Gundry.

Pelantun lagu "Stronger" itu tidak melakoni pola makan demikian demi menurunkan berat badan. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga kesehatan, mengingat Clarkson mengidap beberapa penyakit serius.

"Saya melakukannya untuk mengatasi penyakit autoimun yang saya miliki dan saya juga mengidap masalah pada tiroid," kata Clarkson, dikutip dari laman People.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement