Jumat 04 Mar 2016 18:02 WIB

Ingin Diet dengan Lebih Menyenangkan? Coba Clean Eating

Gillian Koh, Miss Clean Eat
Foto: Republika/Hazliansyah
Gillian Koh, Miss Clean Eat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaya hidup sehat dengan clean eating tengah menjadi tren. Sama seperti pola hidup sehat lainnya, clean eating menawarkan hasil yang baik bagi tubuh.

Namun bagi Gillian Koh, wanita yang telah melakukan riset dan menjalani pola ini selama enam tahun belakangan, clean eating tidak sekadar pola hidup sehat. Tapi juga diet yang menyenangkan. Ia dapat menjaga berat badan tanpa harus melakukan diet yang menyiksa.

Kini Gillian pun berusaha menyebarkan semangat ini dengan berbagi berbagai tips serta resep menyenangkan yang dapat diakses semua orang lewat websitenya www.misscleaneats.com. Resep yang disajikan telah diujicoba berdasarkan informasi yang diperoleh dari ahli nutrisi maupun buku-buku kesehatan.

 

Ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta, wanita berusia 21 tahun ini mengatakan, pola hidup sehat ini ia jalani saat mendapati berat badanya yang naik saat duduk di bangku SMA.

"Akhirnya aku coba diet ketat dan berhasil turun 10 kilogram dalam dua tahun," kata dia.

Namun hal tersebut tidak dapat bertahan lama. Ketika mengonsumsi makanan yang tidak sehat dengan mudah berat tubuhnya langsung bertambah. Akhirnya ia berpikir keras apa yang harus dilakukannya untuk dapat mendapatkan kondisi tubuh ideal dengan menyenangkan.

Terlebih di payudaranya terdapat satu benjolan yang membuatnya khawatir. Ia pun berkonsultasi ke dokter dan mendapat jawaban yang membuat pikirannya terbuka.

"Dokter bilang, saya mau terlihat lebih baik atau ingin merasa lebih baik? Kalau ingin lebih baik, saya harus makan makanan yang lebih sehat. Inilah yang mengubah pandangan saya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement