Senin 01 Oct 2018 15:21 WIB

Laura Basuki Ketularan Hidup Sehat

Suami Laura Basuki mengenalkan istrinya pola hidup dan makan yang sehat.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Laura Basuki
Foto: Antara
Laura Basuki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Laura Basuki sempat merasa bahwa pola makan sehat identik dengan makanan yang tidak menggugah selera. Namun kehidupan pernikahannya bersama Leo Sanjaya berhasil mengubah opini Laura terhadap pola makan sehat.

"Aku kebetulan dapat suami yang hidup sehat banget," cerita Laura saat ditemui di restoran Fedwell, Jakarta.

Laura mengatakan sang suami menjalani pola hidup sehat sejak berusia 19 tahun. Sang suami tak hanya rajin berolahraga di gym tetapi juga menerapkan pola makan yang benar-benar sehat.

Laura mengatakan pola makan sang suami cenderung menyerupai clean eating. Beberapa makanan yang dikonsumsi antara lain ayam rebus, beras cokelat bahkan beras basmathi yang diketahui memiliki kandungan gula nol persen.

"Awalnya aku skeptis, (rasa makanannya) tidak enak," lanjut Laura.

Namun sebagai istri, Laura juga mengimbangi pola makan sang suami. Tak hanya sekedar memasak makanan sehat untuk sang suami, Laura juga lambat laun mulai mencoba makanan sehat yang ia buat. Semakin hari, Laura mengaku semakin terbiasa dengan makanan-makanan sehat yang ternyata bisa diolah dengan nikmat.

Sekarang, aktris kelahiran 9 Januari 1988 ini rutin mengurangi makanan-makanan yang digoreng dan lebih memilih cara memasak yang lebih sehat seperti rebus atau panggang. Pola makan ini sudah Laura terapkan sejak 5-6 tahun yang lalu.

"(Setelah menerapkan pola makan sehat) rasa di badan juga lebih enak," ungkap Laura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement