Rabu 27 Jan 2016 17:03 WIB

Nabe Hot Pot, Hidangan Spesial Yoshi Izakaya Gran Melia

Rep: Santi Sopia/ Red: Winda Destiana Putri
Nabe Hot Pot
Foto: Dok: Gran Melia
Nabe Hot Pot

REPUBLIKA.CO.ID, Eksplorasi rasa lewat dunia kuliner seolah tiada habisnya. Memanjakan lidah dengan mencicipi cita rasa dunia menjadi salah satu hal yang menyenangkan untuk sekaligus memperkaya pengalaman. Salah satu kudapan yang kaya cita rasa, berasal dari Negeri Sakura, Jepang.

Apalagi, cita rasa masakan Jepang sudah tidak asing lagi bagi lidah masyarakat Indonesia. Penggunaan bahan yang segar dan sehat juga merupakan hal yang disukai dari makanan Jepang.

Berbeda dengan jenis makanan dari negara Asia lainnya, ciri khas makanan Jepang adalah penggunaan bumbu dan rempah-rempah yang minim serta kesederhanaan dalam cara memasak makanan atau pengolahannya.

Sejak 18 Januari sampai 7 Februari 2016, restoran Jepang, Yoshi Izakaya Gran Melia Jakarta mempersembahkan hidangan spesial untuk para penggemar masakan Jepang, yaitu Nabe Hot Pot. Nabe adalah jenis masakan Jepang yang dimasak dan dihidangkan di dalam panci besar. Panci diletakkan di atas kompor kecil atau alat pemanas yang ada di atas meja.

Director of Sales & Marketing Gran Melia Jakara, Frieth Siahaan mengatakan masakan Nabe termasuk jenis masakan steamboat. Bahan-bahan nya dihidangkan di atas meja untuk beberapa orang yang duduk mengelilingi panci berisi hidangan utama.

"Makanan diambil sendiri dari panci oleh orang yang ingin memamakannya," kata dia.

Pada promosi Nabe Hot Pot kali ini, terdapat 4 pilihan yang sangat beragam, di antaranya Yosenabe “Edo-Jitate”, Kaisen Nabe, shabu-shabu dan Sukiyaki dengan harga dimulai dari Rp 398 ribu per porsi. Keempat hidangan tersebut disajikan lengkap dengan makanan pembuka, sashimi atau tempura, steamed rice atau udon noodles serta dessert.

Ragam Nabe Hot Pot seperti Yosenabe “Edo – Jitate” merupakan seafood hot pot a la ‘Edo - Tokyo” yang disajikan dengan menggunakan sea eel, oyster, prawn, meat ball, king crab dan sayuran. Ditambah penggunaan soya sauce broth (kaldu). Sedangkan Kaisen Nabe, variasi nabe seafood hot pot lainnya menggunakan lobster, prawn, salmon, scallop, squid dan sayuran, disajikan dengan miso flavour broth.

Tidak ketinggalan, shabu-shabu yang terdiri dari irisan daging sapi dan sayuran dengan menggunakan  serta sukiyaki dengan menggunakan irisan daging sapi dan sayuran, sweet soya broth.

Yoshi Izakaya memiliki suasana nyaman nan elegan dengan penggunaan unsur kayu pada interior restoran. Yoshi yang memiliki kapasitas total 110 kursi ini memiliki pilihan area makan utama, dua buah ruang semi privat dengan bentuk tatami yang masing-masing berkapasitas 8 orang. Yoshi buka pada jam makan siang pukul 11.30 sampai 14.30 dan makan malam pukul 18.00 hingga 22.00 WIB.

Yoshi Izakaya juga menawarkan family all you can eat. Sajian tersebut bisa dinikmati hanya dengan harga Rp 218 ribu setiap hari Sabtu dan untuk santap malam Rp 238 ribu. Sementara untuk Sunday Lunch Buffet bisa dinikmati dengan harga mulai dari 268 ribu per orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement