Jumat 14 Aug 2015 18:12 WIB
Perayaan 17 Agustus

Sambut 17-an, Gran Melia Jakarta Siapkan Tumpeng Merah Putih

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Tumpeng merah putih Gran Melia
Foto: MGROL44
Tumpeng merah putih Gran Melia

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam rangka memeringati hari kemerdekaan Indonesia. Gran Melia Hotel Jakarta menyuguhi hidangan khas tradisional Indonesia selama beberapa hari ke depan.

Salah satu makanan tradisional Indonesia yang disuguhi adalah nasi tumpeng. Makanan ini berasal dari Jawa Tengah yang pertama kali disuguhi di keraton. Tumpeng ini dihiasi dengan warna merah putih serta aneka ragam lauk pauk yang berasal dari berbagai macam daerah di Indonesia.

Tumpeng ini dilengkapi dengan 17 makanan tradisional Indonesia seperti waku-waku yang berasal dari Ambon, pepes ayam, ikan bakar dabu-dabu, oncom, burung dara, ayam panggang bakakak dan masih banyak lainnya. Tumpeng ini dibuat dengan warna merah putih khusus untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus nanti.

"Untuk membuat tumpeng hingga selesai dibutuhkan waktu sekitar empat jam dan memerlukan bantuan empat orang," kata Chef Apep Hendrawan.

Dikatakan lebih lanjut, hal tersulit dalam pembuatan tumpeng merah putih ini adalah menyamakan rasa makanan khas tradisional Indonesia itu sendiri. "Kita dituntut untuk menyerupai rasa makanan tradisional tersebut dengan rasa aslinya," tutupnya kepada ROL.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement