Rabu 19 Aug 2015 09:11 WIB

Melirik Indahnya Shiprock di New Mexico

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Shirock di Meksiko
Foto: Amusingplanet
Shirock di Meksiko

REPUBLIKA.CO.ID, Jika Anda sedang melakukan pelesiran ke Meksiko jangan lupa untuk mengunjungi salah satu tebing yang indah ini. Warga Meksiko sering menyebut tebing ini batu bersayap yang terletak di Kota Navajo, Meksiko.

Jenis tebing ini adalah monoloit yang berdiri kokoh setinggi 500 meter di padang pasir San Juan, Navajo, Meksiko. Monoloit merupakan batuan vulkanik yang berasal dari letusan gunung pada zaman purba, diperkirakan umur tebing ini mencapai 30 juta tahun setelah salah satu gunung berapi di sekitarnya meletus.

Seperti dilansir di laman Amusingplanet Rabu (19/8) Tebing ini memiliki diameter dengan ukuran mencapai 1000 meter yang tertanam di bawah tanah. Salah satu daya tarik dari Shiprock adalah sebuah dinding menyerupai lava yang memancarkan sinar dari kejauhan.

Dinding yang menyerupai lava ini terbentuk dari magma yang berasal dari dalam kawah dan naik ke atas, waktu gunung berapi di Meksiko tersebut meletus. Terdapat enam dinding menyerupai lava di tebing Shiprock ini yang menjadi daya tarik pengunjung.

Saat melakukan pendakian ke atas, Anda dapat melihat serangkaian lubang vulkanis. Bahkan jika tidak ingin naik ke atas tebing ini, Anda dapat meilihat bagian tengah Shiprock dari beberapa kilometer jauhnya. Area gunung berapi yang sudah punah ini memiliki luas area hampir 20.000 meter persegi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement