Kamis 14 May 2015 23:55 WIB

Wow Pulau Ini Terbentuk dari Bom Milliter

Marieta, Hidden Beach, Meksiko
Foto: Amusingplanet
Marieta, Hidden Beach, Meksiko

REPUBLIKA.CO.ID, MEKSIKO -- Kepulauan Marieta adalah sekelompok pulau-pulau kecil tak berpenghuni beberapa mil di lepas pantai Nayarit, Meksiko. Sejak pulau ini menjadi taman nasional, telah terjadi peningkatan populasi kehidupan laut karena pulau-pulau tersebut dilindungi oleh pemerintah Meksiko.

Selama beberapa tahun terakhir Kepulauan Marieta telah berubah menjadi tujuan wisata populer. Daya tarik wisatawan karena banyaknya jenis fauna seperti paus bungkuk, lumba-lumba dan ikan pari.

Selain fauna sebagai daya tarik, terdapat juga banyaknya keajaiban alam di pulau-pulau ini. Salah satunya adalah 'Playa del Amor' atau 'pantai cinta'. Namun, pantai ini juga sering disebut sebagai 'hidden beach'. Pantai ini disebut demikian karena sepenuhnya tersembunyi di sebuah gua sinkhole, dan hanya dapat dicapai dengan berenang melalui terowongan sempit.

Seperti dilansir Amusingplanet Kamis (14/5) Pemerintah Meksiko awalnya mulai menggunakan pulau-pulau sebagai target latihan sebelum Perang Dunia Pertama. Pemboman yang dilakukan ini dikendalikan untuk membentuk berbagai gua dan formasi batuan unik lainnya di Kepulauan Marietas.

Setelah kecaman internasional besar-besaran, yang dimulai oleh ilmuwan Jacques Cousteau pada akhir tahun 1960, pemerintah akhirnya memutuskan untuk melindungi pulau-pulau taman nasional dan hanya beberapa operator tur yang diperbolehkan untuk membawa wisatawan ke tempat ini setelah mendapatkan izin yang diperlukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement