Kamis 26 Oct 2023 16:50 WIB

Siap-Siap Liburan, Ini 5 Destinasi Wisata Dunia yang Bakal Trending 2024

Lima destinasi yang diprediksi menjadi yang terpopuler pada 2024 versi Skyscanner.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Sejumlah warga menyeberang jalan di kota Shinjuku, Tokyo, Jepang. Tokyo yang juga merupakan kota terbesar di dunia turut menjadi incaran banyak pelancong.
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Sejumlah warga menyeberang jalan di kota Shinjuku, Tokyo, Jepang. Tokyo yang juga merupakan kota terbesar di dunia turut menjadi incaran banyak pelancong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang suka merencanakan liburan jauh-jauh hari. Pilihan ini bisa menguntungkan, sebab bisa membuat pelancong menyiapkan perjalanan dengan matang. Termasuk, berburu promo tiket pesawat atau akomodasi sehingga akan menghemat anggaran wisata.

Sebelum merencanakan perjalanan, tentunya seseorang perlu menetapkan destinasi. Bagi yang hendak melancong ke luar negeri, simak lima destinasi yang diprediksi akan menjadi yang terpopuler sepanjang 2024 versi Skyscanner berikut, dikutip dari laman Travel Off Path, Kamis (26/10/2023). 

Baca Juga

 

1. Kepulauan Cayman

 

Destinasi yang diprediksi akan menjadi tujuan nomor satu yang disasar traveler pada2024 adalah Kepulauan Cayman. Destinasi yang dianggap surga pulau tropis di Karibia ini mengalami peningkatan penelusuran online sebesar 483 persen.

Pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan, seperti pantai berpasir putih dan kehidupan laut yang eksotis. Penduduk setempat juga hangat dan ramah, dengan berbagai hiburan hadir untuk pelancong menjalani hari-hari yang santai. 

 

2. Polinesia Prancis

Pulau tropis dengan pantai yang indah dan hangat jadi daya tarik Polinesia Prancis. Wisatawan di 2024 memang cenderung mencari pulau-pulau yang hangat dan cerah. Cuaca pun dianggap sebagai faktor penentu dalam memilih destinasi bagi 45 persen wisatawan di studi Skyscanner.

Negara Polinesia Prancis memiliki 118 pulau yang tersebar di perairan biru cerah di Pasifik Selatan. Bora Bora adalah pulau yang paling terkenal. Orang-orang memilih Polinesia Prancis karena keindahan alamnya, dan untuk penyelaman scuba di perairannya yang jernih.

 

3. Osaka, Jepang

Menurut studi Skyscanner, lebih banyak orang yang menelusuri Osaka dibandingkan Tokyo, ibu kota negara Jepang. Osaka dikenal sebagai "dapur" dari negeri sakura itu, memiliki suasana kemeriahan ala pesta, namun jauh lebih santai dan ramai dibandingkan Tokyo.

Osaka terkenal dengan gerai jajanan kaki lima yang seru dijelajahi, beragam seni dan museum, arsitektur yang menarik, serta kehidupan yang seolah tidak pernah berhenti. Orang Jepang pun akan ke kota ini untuk relaksasi, sehingga wajar saja jika Osaka diprediksi menjadi tren di kalangan wisatawan di 2024 nanti.

 

4. Tokyo, Jepang

Jepang melewati tahun pariwisata yang luar biasa pada 2023, dan hal tersebut masih belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda pada 2024. Sebagai ibu kota negara, Tokyo yang juga merupakan kota terbesar di dunia turut menjadi incaran banyak pelancong.

Kota besar modern ini memanfaatkan teknologi dengan maksimal sehingga pelancong akan terpikat dengan nuansa futuristik. Namun, ada juga suguhan seni dan budaya tradisional Jepang. Bayangkan kuil-kuil terletak di samping gedung pencakar langit dan restoran tradisional terletak di samping bar dengan pelayan robot.

 

5. Virgin Islands Amerika Serikat

Terletak di timur laut Laut Karibia, Virgin Islands di Amerika Serikat menawarkan pantai seputih gula dengan perairan biru kehijauan. Kepulauan ini punya pantai indah yang membentang sejauh 320 kilometer serta banyak bangunan menarik dari abad ke-17 dan ke-18.

Hal lain yang bisa diburu adalah pemandangan pegunungan yang menakjubkan, serta banyak aktivitas luar ruangan. Berlibur di Virgin Islands AS membuat para pelancong betah, sehingga tidak heran mengapa lokasi ini menjadi tujuan wisata trending di posisi kelima.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement