Kamis 18 Jun 2015 08:01 WIB

Turis Ini Mengganti Nama Demi Hindari Bayar Denda

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Ryan Air
Foto: Dailymail
Ryan Air

REPUBLIKA.CO.ID, IBIZA -- Seorang wisatawan mengganti namanya hanya karena tidak ingin membayar kesalahan nama pada tiket penerbangannya.

Adam Armstrong (19) berencana melakukan liburan bersama pacarnya India Lomas (17) ke Ibiza dengan menggunakan maskapai Ryanair. Alih-alih menghemat dana untuk melakukan perjalanan, ia justru terbentur dengan nama tiket yang tidak sesuai dengan nama aslinya.

Kesalahan nama ini terjadi karena pemesanan tiket dilakukan oleh ayah pacarnya.

"Ayah tirinya mendapatkan nama saya dari Facebook, tapi saya menggunakan nama Adam West sebagai lelucon karena itu nama aktor yang bermain Batman di TV," ujarnya kepada The Sun yang dilansir dari Dailymail, Kamis (18/6).

Denda yang dikenakan kepadanya jika ingin mengganti nama pada tiket sebesar 220 pound setara dengan Rp 4,5 juta, sedangkan biaya yang harus ia keluarkan jika mengganti paspor baru dengan nama Adam West hanya membutuhkan 103 pound atau setara dengan Rp 2,1 juta.

Daripada mengeluarkan uang lebih besar hanya untuk mengganti nama, akhirnya Adam Amstrong mengganti nama aslinya menjadi Adam West agar tidak terkena denda pembalikan nama pada tiket liburannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement