Selasa 05 May 2015 18:44 WIB

Penumpang Terkejut Pesawat tak Sediakan Tisu Toilet

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri
Penumpang di dalam Ryan Air
Foto: Dailymail
Penumpang di dalam Ryan Air

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tisu toilet sama pentingnya dengan fasilitas toilet itu sendiri. Karena itu, wajar jika penumpang maskapai Ryanair keberangkatan Murcia, Spanyol menuju London, Inggris terkejut ketika diberitahu bahwa tak ada tisu toilet selama tiga jam penerbangan.

Awalnya penumpang mulai duduk di bangku masing-masing, hingga tiba-tiba salah seorang kru kabin pesawat mengumumkan peraturan keselamatan sekaligus menginformasikan bahwa tidak menyediakan tisu toilet dalam pesawat. Para penumpang juga diingatkan bahwa tidak ada susu selama penerbangan.

Salah seorang penumpang bernama Shaun O'dea yang tengah bepergian bersama istrinya, Karen, mengatakan kepada The Sun, "Setiap orang memperlihatkan wajah terkejut, mereka tidak dapat pergi ke toilet meski itu merupakan kebutuhan dasar," katanya dikutip Dailymail Selasa (5/5).

"Itu benar-benar mengerikan," lanjut Shaun.

Saat dikonfirmasi, pihak maskapai Ryanair memaparkan bahwa tidak adanya tisu toilet dalam pesawat disebabkan karena keterlambatan petugas bandara Murcia memberikan gulungan tisu toilet serta susu sachet-an kepada petugas kabin pesawat yang hendak berangkat.

Daripada membuat penumpang menunggu terlalu lama, pihak maskapai pun memutuskan untuk memprioritaskan waktu keberangkatan pesawat menuju London Stansted daripada menunggu barang-barang tersebut sampai ke pesawat.

"Penumpang kami sangat memahami dan kami meminta maaf dengan tulus kepada mereka atas ketidaknyamanan yang dirasakan," ujar juru bicara itu Ryanair.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement