Kamis 28 May 2015 10:26 WIB

Ippudo Sajikan Ramen Ayam dalam Mangkuk Berbeda

Spicy Chicken Ramen Ippudo dengan cita rasa pedas kesukaan lidah Indonesia.
Foto: Republika/Indira Rezkisari
Spicy Chicken Ramen Ippudo dengan cita rasa pedas kesukaan lidah Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, Ippudo mulai bulan depan merilis menu ramen baru berbahan ayam. Ramen yang tidak diracik menggunakan daging babi itu adalah menu yang sebelumnya tidak pernah tersedia di gerai Ippudo mana pun di dunia.

Takahashi Mikami, Operational Consultant Ippudo Indonesia, mengatakan agar penggemar ramen bisa makan dengan tenang, Ippudo pun mengubah dapurnya dan menciptakan ruang masak dan penyimpanan yang berbeda untuk menu babi dan lainnya. ''Tidak perlu khawatir, alat makan kami pun dipisahkan,'' ujarnya.

Sebelumnya untuk menu ramen dengan babi Ippudo menyajikannya dengan mangkuk berwarna merah dan sumpit berwarna hitam. Khusus menu ramen ayam, mangkuk putih dan sumpit berwarna cokelat disediakan. Mangkuk ini dibawa khusus dari Jepang agar menyerupai mangkuk Ippudo lainnya.

Bukan hanya dapur, ruang penyimpanan, dan alat makan yang dipisahkan. Mikami mengatakan alat masaknya pun dibedakan dan diberi label agar tidak tertukar.

 

Mulai Juni 2015 dua menu ramen ayam disajikan Ippudo. Tokyo Chicken Shoyu Ramen menggunakan kuah kaldu ayam yang jernih. Kaldunya dimasak menggunakan tulang ayam yang direbus di atas api kecil selama 10 jam. Dasar kuah itu kemudian ditambahkan potongan ikan bonito premium agar lebih gurih dan tentunya kecap asin Jepang atau shoyu.

Sedangkan Spicy Chicken Ramen bercita rasa pedas. Hideki mengatakan, sebelumnya sejak 1985 Ippudo tidak pernah memiliki menu ramen yang pedas. Baru kali ini dan saat ini hanya tersedia di Jakarta, ramen dengan rasa pedas.

Ramen tersebut dijajakan dengan harga Rp 62 ribu dan Rp 65 ribu per porsi. Ippudo terletak di lantai lima Pacific Place, Jakarta Selatan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement