Jumat 29 Jun 2018 15:36 WIB

Ramen Otentik Ippudo Kian Populer Di Indonesia

Sejak Ramadhan baru Ippudo melebarkan sayapnya ke cabang ketiga.

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Gerai Terbaru Ramen Ippudo Di Grand Indonesia Mengusung Konsep Modern Minimalis Jepang.
Foto: Republika/Nora Azizah
Gerai Terbaru Ramen Ippudo Di Grand Indonesia Mengusung Konsep Modern Minimalis Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak kedatangannya beberapa tahun lalu di Indonesia, ramen Ippudo kian populer di dalam negeri. Hal tersebut ditandai dengan bertambahnya gerai Ippudo di pusat ibu kota. Ippudo semakin melekat di hati pencinta ramen berkat rasa otentik yang ditawarkan.

Bertahan di dua pusat perbelanjaan Jakarta, yakni Pacific Place dan Central Park, Ippudo Ramen kini masuk ke Grand Indonesia. Salah satu mal terbesar di Jakarta tersebut menjadi lokasi strategis, baik dari segi tempat dan target konsumen. Di tengah gempuran restoran khas Jepang lainnya, Ippudo mampu menunjukkan eksistensinya dengan memperluas gerai.

Direktur Ippudo Indonesia Amanda Sihombing mengatakan, Ippudo di Grand Indonesia memiliki konsep berbeda dari dua gerai lainnya. "Konsep interiornya lebih modern minimalis khas Ippudo," kata Amanda saat meresmikan pembukaan Ippudo Grand Indonesia, Kamis (28/6). Kesederhanaan desain diperlihatkan dari deretan lampion khas Jepang.

photo
Gerai Terbaru Ramen Ippudo Di Grand Indonesia Mengusung Konsep Modern Minimalis Jepang

Amanda menjelaskan, interior tersebut sengaja dibuat untuk memberikan nuansa klasik Ippudo yang ada di Jepang. Sejak awal berdiri pada 1985 di Hakata, Ippudo memang hanya sebuah warung tenda ramen biasa. Pengunjung bisa melihat Shigemi Kawahara sang 'Ramen King' meracik penganan.

Ippudo Grand Indonesia memang memiliki area open bar atau dapur terbuka. Dua gerai lainnya juga menerapkan konsep serupa, hanya saja pengunjung tak bisa melihat para peracik ramen dengan jarak sangat dekat. Tema dapur terbuka yang ada di Grand Indonesia menjadi interior kedua setelah Singapura dengan penerapan konsep yang sama.

Dibuka sejak Ramadhan lalu, Ippudo Grand Indonesia menyuguhkan sajian ramen legendaris khas Jepang. Kali ini ramen diracik dengan potongan daging lebih banyak. Beberapa menu juga disajikan dalam porsi kecil. Selain menu ramen, Ippudo juga menambah menu baru untuk makanan pembuka dan pencuci mulut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement