Jumat 09 Feb 2024 13:10 WIB

Cari Ide Kulineran Saat Libur Imlek, Intip Daftar Resto Chinese Halal di Grand Indonesia

Sebelum kulineran, pastikan dulu kehalalannya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Pertunjukan tarian khas Cina di Main Atrium, East Mall, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (24/1/2024). Chinese resto halal juga tersedia di Grand Indonesia.
Foto: Republika/Reiny Dwinanda
Pertunjukan tarian khas Cina di Main Atrium, East Mall, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (24/1/2024). Chinese resto halal juga tersedia di Grand Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi pecinta kuliner yang mencari pengalaman menyantap hidangan Chinese food yang halal menjelang Imlek, Grand Indonesia menawarkan berbagai pilihan restoran yang sesuai dengan preferensi tersebut. Berikut adalah daftar restoran Chinese halal yang dapat ditemukan di Grand Indonesia:

1. Baso Afung – West Mall lantai 5

Baca Juga

Baso A Fung adalah salah satu gerai bakso terkenal dengan sekitar 87 cabang tersebar di seluruh Indonesia. Memiliki slogan "A Fung Baso Sapi Asli selalu menyajikan bakso sapi asli berkualitas terbaik", Baso A Fung resmi mengantongi sertifikat 100 persen halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 2017.

Dalam sertifikat halal nomor ID36310000008681120 itu disebutkan jenis daging dan produk daging olahan dari Baso A Fung sudah halal.

 

2. Kwetiau 28 Aho – West Mall lantai 5

Berawal dari jualan kwetiau di kaki lima, Kwetiau Aho 28 kini memiliki 29 cabang di Jabodetabek. Restoran ini mengantongi sertifikat halal nomor ID36310000008681120 yang berlaku mulai 28 Juli 2022 sampai 27 Juli 2026.

"Kami sudah sertifikasi halal. Semua menunya halal," kata koki senior Kwetiau Aho 28, Jafar Sodik di Food Review di Foodprint Grand Indonesia.

Spesialnya, Kwetiau Aho 28 memberikan garansi rasa pada pelanggan dengan slogan: garansi kurang cocok, tukar baru.

3. Chopstix – West Mall lantai 5

Terinspirasi dari makanan Asia modern, Chopstix menawarkan konsep fast casual dining halal dengan harga terjangkau tanpa mengorbankan kualitas makanan, pelayanan yang cepat, dan ramah. Chopstix dikenal sebagai spesialis makanan Asia dengan hidangan populer seperti nasi kungpao chicken, sepang char kuey teow, mi goreng, dan hidangan lezat lainnya yang sangat disukai konsumen Indonesia. 

Selain memiliki sertifikasi halal di Indonesia, Chopstix juga mengantongi pengakuan halal dari Polandia, Kroasia, Irlandia, Amerika Latin, Jerman, Brasil, dan Cina.

4. Golden Lamian – West Mall lantai 5

Golden Lamian, sebuah restoran mi ala Chinese yang telah memiliki sertifikasi halal, menawarkan berbagai menu dan rasa bagi masyarakat. Selain punya kelebihan dalam menyajikan mi dengan harga yang terjangkau dan lezat, penyajiannya pun sangat unik, di mana banyak restoran di Indonesia belum mengadopsi inovasi ini.

5. Shihlin – East Mall lantai 3A

LPPOM MUI mengeluarkan sertifikat halal untuk Shihlin Taiwan Street Snacks dan penyerahan sertifikat halal secara resmi tersebut diberikan kepada Direktur Utama Shihlin Taiwan Street Snacks, Janes Sudarto, pada 16 Januari 2020 di Grand Indonesia East Mall, Jakarta. Pelopor jajanan khas Taiwan ini berhasil mengantongi sertifikat halal dengan status implementasi Sistem Jaminan Halal (SJH) peringkat A pada 20 November 2019 yang lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement