Kamis 03 Sep 2015 09:19 WIB

Kuah Penuh Rasa di Ramen Baru Ippudo

Rep: Setyanavidita Livicansera/ Red: Indira Rezkisari
Sapporo Miso Ramen
Foto: Republika/Setyanavidita Livicansera
Sapporo Miso Ramen

REPUBLIKA.CO.ID, Restoran ramen Ippudo yang berada di Pacific Place akan memperkenalkan menu ramen terbarunya pada 9 September mendatang. Menu Sapporo Miso Ramen yang baru ini, hadir dalam dua varian, Buta Miso Ramen dan Chicken Miso Ramen yang 100 persen bebas babi.

Dua menu baru andalan Ippudo ini hadir dalam cita rasa Hokkaido dengan rasa miso yang kaya dan kuat dalam kuah kaldu ayam sebagai dasarnya. Dengan tambahan mentega, kuah menu baru ini terasa makin kental penuh rasa.

Berbeda dengan menu ramen lain di Ippudo yang hadir dengan mi ramen yang berbentuk lurus, Sapporo Miso Ramen disajikan dengan mi keriting, lengkap dengan ayam cincang, menma (irisan rebung), irisan daging atau cashu (ayam atau babi), dan Tamago yang direbus matang.

“Ramen ini istimewa. Kami menggunakan lima bumbu miso yang berbeda untuk memperkaya dan mendapatkan rasa miso yang kuat,” kata Takashi Mikami, IPPUDO Operations Consultant.

Buto Miso Ramen ditawarkan di Ippudo seharga Rp 79 ribu. Menu ini namun tidak halal karena mengandung babi. Sedangkan Chicken Miso Ramen Rp 75 ribu dan 100 persen bebas babi. 

Ippudo memiliki dua dapur untuk membedakan menu halal dan tidak halalnya. Tidak hanya dapur yang terpisah, perangkat makannya juga berbeda agar memastikan tidak ada persinggungan antara kedua menu tersebut.

Ippudo pertama kali didirikan tahun 1985 di Ibukota ramen Jepang, Hakata oleh Shigemi Kawahara, yang dikenal sebagai Ramen King di seluruh dunia.

Saat ini terdapat lebih dari 80 restoran IPPUDO di seluruh Jepang dan lebih dari 45 kios di berbagai kota besar secara internasional, seperti New York, Sydney, Hong Kong, dan Indonesia. N setyanavidita livikacansera

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement