Selasa 16 Jul 2024 14:47 WIB

Perpaduan Rasa Okinawa dan Pedas Rawit Indonesia

Masakan khas Okinawa identik dengan seafood segar.

Genki Sushi menawarkan menu baru yang terinspirasi kuliner khas Okinawa Jepang.
Foto: Republika/Indira Rezkisari
Genki Sushi menawarkan menu baru yang terinspirasi kuliner khas Okinawa Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rasa pedas bisa jadi tidak bisa dipisahkan dari cita rasa lidah orang Indonesia. Genki Sushi pun menawarkan sejumlah menu baru yang memadukan rasa khas Jepang dan kegemaran orang Indonesia yang suka pedas.

Marketing Manager Genki Sushi, Siti Ayu Rakhmi, mengatakan menu baru yang tersaji terinspirasi dari kuliner Prefektur Okinawa. Menurut Siti, masakan Okinawa terkenal dengan perpaduan tradisional Jepang dan Asia Tenggara.

Baca Juga

"Menu Okinawa kami mencakup berbagai hidangan sushi dan ramen," kata Siti, dalam perkenalan menu baru ke media, beberapa waktu lalu.

Masakan Okinawa dikenal dengan ciri khasnya yang berbeda. Yaitu hidangannya yang lebih gurih namun tetap segar. Supaya selaras dengan cita rasa orang Indonesia, Genki Sushi berkreasi dengan menu yang lebih pedas.

"Masakan khas Okinawa banyak pakai seafood segar. Di menu baru kami meracik samon dan tuna yang dikombo dengan alpukat dan mangga. Lalu ada menu dengan irisan cabai rawit cita rasa Indonesia," terang Siti.

Ia menambahkan, inovasi menu baru dilakukan berdasarkan keinginan pelanggan. Katanya, pelanggan Genki suka bertanya apakah menu yang dipilihnya bisa dikreasikan menjadi berasa pedas.

"Orang Indonesia membutuhkan rasa pedas yang lebih dari bubuk cabai togarashi yang biasanya ada di meja restoran Jepang," katanya.

Tanpa menghilangkan esensi rasa Jepang menu Hakata Roll tercipta. Menu ini menggabungkan salad tuna, kyuri, tempura, fillet salmon, alpukat, sari mangga, dan cabai rawit merah. Rasa pedasnya namun sopan, cukup pedas saja tanpa 'membunuh' rasa lain.

Kemudian ada Umaki Sushi. Yaitu sushi campuran potongan salmon, alpukat, sari mangga, chuka wakame, dan cabai rawit merah. Alpukat yang lembut menyeimbangkan rasa pedas cabai.

Untuk penggemar ramen bisa mencoab Spicy Tori Ramen. Ramen ini terdiri dari ayam paitan, paha ayam tanpa tulang, wortel, togarasi, garlic chilli oil, dan peterseli. Kuah kaldunya berrasa pedas, dilengkapi dengan daging ayam yang empuk.

Menu baru lain dengan sensasi pedas, Okinawa Ramen. Ini adalah semangkuk ramen dengan ayam paitan, paha ayam tanpa tulang, wortel, horenzo, garlic chilli oil, dan daun bawang.

Lalu Ogawa Roll yang memadukan togarashi, tamago yaki, selada keriting, daging sapi potong dadu, dan tempura. Pedasnya togarashi melengkapi gurihnya daging sapi dan potongan tempura yang renyah.

Tak cuma menu dengan rasa pedas, menu baru lain yang terinspirasi kuliner Okinawa juga masih ada. Seperti Okinawa Roll yang menggabungkan tamago yaki, kyuri, kani stik, fillet salmon, dan ebiko. Kemudian Himawari Sushi yang dibuat dari fillet salmon, ebiko, dan chuka wakame.

"Menu ini sudah berjalan dari 28 Juni sampai 28 Agustus 2024. Harganya terjangkau mulai dari Rp 28 ribu hingga Rp 55 ribu," katanya. Genki Sushi adalah tempat makan yang sudah bersertifikat halal.

photo
Genki Sushi menawarkan menu baru yang terinspirasi kuliner khas Okinawa Jepang. - (Republika/Indira Rezkisari)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement