Sabtu 07 Mar 2015 07:29 WIB

Kehamilan Kedua Lebih Mudah?

Hamil anak kedua
Foto: Republika/Prayogi
Hamil anak kedua

REPUBLIKA.CO.ID, Saat hamil anak kedua seharusnya seorang ibu memiliki persiapan yang lebih matang. Perbedaan pasti terasa antara kehamilan anak pertama dan kedua. Tapi kebanyakan perempuan mengaku hamil untuk kedua kalinya lebih mudah. Apa benar hamil kedua lebih mudah?

Mari lihat analisis di bawah ini untuk mengetahui lebih mudah atau tidak, seperti dikutip dari www.parentsindonesia.com.

Tahu gejalanya

Saat sedang hamil anak kedua, Anda sudah tahu apa saja gejala-gejala kehamilan yang akan dialami. Anda tidak perlu sering pergi ke dokter karena sudah bisa mengatasinya.

Tahu semua trik

Anda sudah tahu trik makan yang benar dan cara mencegah sakit punggung pada kehamilan kedua. Anda tidak perlu lagi melakukan “penelitian” dengan membaca buku atau berselancar di internet.

Morning sickness

Sebagian besar perempuan mengatakan bahwa morning sickness pada kehamilan kedua tidak terlalu menguras energi dibandingkan dengan kehamilan pertama.

Persalinan lebih mudah

Kebanyakan perempuan mengaku mereka bisa mengatasi sakit saat persalinan lebih mudah saat melahirkan anak kedua. Itu disebabkan keadaan rahim yang sudah melonggar. Kemungkinan Anda juga akan mengalami proses persalinan yang lebih pendek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement