Jumat 07 Nov 2014 16:16 WIB

Festival Loy Krathong Kerahkan Ribuan Polisi

Festival Loy Krathong
Festival Loy Krathong

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK --  Lebih dari 2.000 polisi dan satuan penyelidik dikirim ke semua tempat di Bangkok menjelang Festival Loy Kratong.

Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan di kawasan wisata bagian selatan Hat Yai menyusul adanya ketegangan politik beberapa waktu lalu di Thailand.

Wakil Biro Polisi Metropolitan Komisaris Pol Mayor Jenderal Adul Narongsak mengatakan lebih dari 2.000 polisi lalu lintas akan ditugaskan untuk menjaga di berbagai tempat dalam merayakan festival tersebut, demi memberikan pelayanan dan keamanan bagi penonton festival.

Sementara itu, para peneliti akan memeriksa lokasi yang dianggap mencurigakan untuk mencegah pertemuan ilegal yang biasanya dilakukan untuk mengacaukan acara.

Meski sudah menjadi acara tahunan, pada perayaan kali ini tidak terlalu aktif seperti tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari pemesanan kamar hotel yang tidak lebih dari 70 persen. Penyebabnya adalah suasana membosankan pada acara tersebut, selain itu, penyelenggaraan festival bentrok dengan awal masuk sekolah anak-anak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement