Selasa 04 Aug 2015 06:50 WIB

Snow Town, Hiburan Salju Pertama di Bangkok

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Snow Town Bangkok
Foto: Epa
Snow Town Bangkok

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Warga Thailand sangat bersemangat dan berbondong-bondong untuk merasakan kesejukan salju pertama kalinya di taman hiburan Snow Town yang berlokasi di ibu kota Thailand, Bangkok.

Di kota Bangkok hanya terdapat musim hujan musiman dan memiliki suhu rata-rata sekitar 80 derajat dalam sepanjang tahun, sehingga taman salju ini menjadi tempat yang harus dikunjungi oleh warga dan wisatawan untuk mendinginkan badan.

Terletak di lantai lima dari Gateway Ekamai Mall, Snow Town memiliki banyak kegiatan bertema es yang biasa dilakukan oleh warga ketika musim dingin, Ingin membangun manusia salju di taman itu? Tidak masalah, semua bisa dilakukan. Di taman salju ini bisa membuat malaikat salju atau juga bisa menaiki kereta luncur dengan naik-turun di gunungan es yang dibuat khusus.

Taman ini dirancang seperti sebuah desa ski kuno. Rumah-rumah kecil dibangun untuk mencerminkan orang di kota Bruges, Belgia yang mengelilingi area bermain yang luasnya kurang lebih 3.000 kaki persegi. Di setiap pondok itu menawarkan masakan ala Jepang yang akan menghangatkan Anda, seperti mie ramen panas.

Menurut Weather Channel, suhu di dalam taman itu tidak berada persis di bawah nol derajat, tapi tamu dipersilakan untuk menyewa perlengkapan ketika musim dingin seperti baju hangat, sepatu salju, penutup telinga, sarung tangan wol dan topi.

Sementara itu, untuk masuk ke taman dan bermain salju selama 30 menit, wisatawan hanya perlu membayar uang lokal senilai 200 Thai baht, sekitar 5,70 dolar atau senilai Rp 67 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement