Rabu 24 Sep 2014 20:05 WIB

Dada Ayam Bebas Garam? Belum Tentu (3-Habis)

Pancake
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Pancake

REPUBLIKA.CO.ID, Makanan seperti keripik, crackers, atau biskuit pasti sudah diketahui Anda kaya kandungan garamnya. Sekali pun Anda tidak melahap kudapan ringan itu, Anda bisa jadi tetap mengkonsumsi garam dalam jumlah tinggi tanpa menyadarinya.

Sejumlah makanan sesungguhnya berenang dalam taburan garam, kata konsultan gizi di Culver City California, LeeAmm Smith Weintraub. Seperti dilansir dari laman Health, menurut dia setiap orang perlu mematuhi aturan asupan kurang dari 2.300 mg sodium per hari. Mereka yang punya darah tinggi bahkan tak boleh mendapatkan asupan garam lebih dari 1.500 mg.

* Pancake

Jangan dikira pancake hanya kaya gula. Makanan yang satu ini tergolong cukup kaya sodium. Membuat pancake dengan adonan sendiri di rumah adalah solusi yang paling sehat.

Boks adonan pancake rata-rata mengandung 400 mg sodium per sajian pancake. Adonan pancake cair yang siap buat bahkan bisa mengandung 700 mg sodium untuk tiga pancake.

* Dada ayam mentah

Jangan dikira bagian yang paling berdaging dari ayam ini rendah sodium. Beberapa ayam kerap disuntikkan dengan perasa untuk meningkatkan cita rasa dada ayam. Berhati-hatilah, sebaiknya pilih ayam organik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement