Ahad 14 Apr 2024 13:48 WIB

Di Tengah Seruan Boikot, D-Day - The Movie Suga BTS Jadi Film Terlaris Kedua di AS

Seruan boikot muncul karena film D-Day The Movie juga ditayangkan di Israel.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film konser Suga BTS D-Day The Movie. Film ini akan tayang di bioskop mulai April 2024.
Foto:

Sebelum film ditayangkan, banyak penggemar menyerukan agar Big Hit membatalkan pemutaran D-Day The Movie di Israel. "Hentikan pemutaran di kawasan pelaku apartheid Israel. Ketika warga Palestina dibom dan kelaparan, mereka justru memutarkan musik Yoongi. Dia (Yoongi) tidak akan menginginkan ini," kata pemilik akun Instagram @koocot***.

Warganet dengan akun Instagram @forueverr*** juga menyampaikan keberatannya. "Dengan menayangkan D-Day di Israel, sama saja berkontribusi dalam mencuci kejahatan Israel dan terlibat dalam genosida yang dihadapi warga Palestina. Jangan menjadikan ini bagian dari peninggalan Anda," tulisnya.

Sementara itu, Big Hit yang juga dikenal dengan nama Hybe Corporation sebelumnya banyak menuai kecaman gara-gara salah satu CEO-nya di Amerika, Scooter Braun. Pasalnya, Braun diketahui meluas terang-terangan menunjukkan keberpihakan terhadap zionis Israel.

Para penggemar artis K-Pop yang ada di bawah naungan Big Hit/Hybe menuntut perusahaan itu memutuskan hubungan dengan Braun serta deretan artis Barat yang diketahui mendukung Israel. Mereka memenuhi media sosial dengan tagar #HYBEDivestFromZionism atau lepaskan Hybe dari zionisme, bahkan mengirimkan truk protes ke gedung Hybe agar perusahaan memperhatikan tuntutan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement