Senin 15 Apr 2024 12:09 WIB

Meski Hiatus, Anggota BTS Tetap Cuan karena Ini

Film konser Suga meraup keuntungan Rp 15,9 miliar hanya dalam sehari.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Poster SUGA | Agust D D-Day. Film konser Suga – Agust D Tour D-Day The Movie dari Trafalgar Releasing meraup keuntungan 990 ribu dolar AS (sekitar Rp 15,9 miliar) hanya dalam satu hari, Sabtu (13/4)
Foto: Weverse/Koreaboo
Poster SUGA | Agust D D-Day. Film konser Suga – Agust D Tour D-Day The Movie dari Trafalgar Releasing meraup keuntungan 990 ribu dolar AS (sekitar Rp 15,9 miliar) hanya dalam satu hari, Sabtu (13/4)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film konser Suga – Agust D Tour 'D-Day' The Movie dari Trafalgar Releasing meraup keuntungan 990 ribu dolar AS (sekitar Rp 15,9 miliar) hanya dalam satu hari, Sabtu (13/4/2024) lalu. Keuntungan ini membuat film tersebut masuk dalam 10 besar box office Amerika Utara, yang menegaskan kekuatan tak terbantahkan dari film konser pascacovid serta daya tarik musik K-pop.

Dilansir Deadline pada Senin (15/4/2024), meskipun BTS sedang menjalani masa jeda karena anggotanya wajib militer di Korea Selatan, film ini membuktikan kepopuleran tak terbantahkan grup tersebut. Penyanyi rap dan anggota BTS, Suga menyelenggarakan konser solo terakhirnya di Seoul pada tahun lalu, yang kini menjadi daya tarik utama dalam film ini.

Baca Juga

Dengan biaya produksi mencapai 2,2 juta dolar AS (sekitar Rp 35,4 miliar), film ini dirilis secara global dengan dua tanggal pemutaran pada 10 April dan 13 April 2024. Film ini sukses diputar di 723 lokasi di AS, dengan menghasilkan pendapatan sebesar 910,3 ribu dolar AS (sekitar Rp 14,6 miliar), dan 64 lokasi di Kanada dengan pendapatan 80,6 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,2 miliar).

Sebagian besar jam tayang dibatasi hanya satu kali pemutaran pada pukul 19.00 waktu setempat, meskipun beberapa bioskop melakukan pemutaran tambahan. Pemutaran tambahan akan berlanjut di beberapa lokasi hingga 21 April mendatang.

Imax Amerika Utara juga turut menyumbangkan pendapatan kotor sebesar 705 ribu dolar AS (sekitar Rp 11,3 miliar), yang mencatatkan 32 persen dari total pendapatan kotor hingga saat ini. Menurut Trafalgar, tiga bioskop teratas yang paling banyak menayangkan film ini di Amerika Utara adalah Regal Dole Cannery (Honolulu, HI), Regal Edwards Mira Mesa (San Diego, CA), dan Regal Stonestown Galleria (San Francisco).

Selain itu, film-film lain juga menunjukkan kinerja yang solid di box office khusus ini. The Long Game dari Mucho Mas Media berada di peringkat No. 8 dengan pendapatan perkiraan sebesar 1,39 juta dolar AS (sekitar Rp 22,3 miliar). Film ini, yang merupakan drama olahraga dari Julio Quintana, menceritakan kisah nyata lima caddie muda Meksiko-Amerika pada tahun 1955 yang menciptakan lapangan golf mereka sendiri di tengah pedesaan Texas Selatan. Film ini berhasil menarik perhatian penonton.

Film thriller horor Sting juga mencatatkan kinerja yang baik dengan pendapatan kotor akhir pekan sebesar 860 ribu dolar AS (sekitar Rp 13,8 miliar) dari 975 layar. Sedangkan film yang dibintangi Nicolas Cage, Arcadian berhasil meraih 481 ribu dolar AS (sekitar Rp 7,7 miliar) di 1.100 bioskop. Kisah tentang seorang ayah dan putra kembarnya yang berjuang untuk bertahan hidup di sebuah rumah pertanian terpencil menghadirkan ketegangan yang memikat.

Dalam kategori rilis terbatas, Sasquatch Sunset mampu meraih 93 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,4 miliar) dalam akhir pekan pertamanya dari sembilan layar dengan harga tiket mencapai 10,3 ribu dolar AS (sekitar Rp 165 juta). Film ini, yang merupakan pembayangan unik tentang kehidupan sehari-hari suku Bigfoot di California utara, menarik perhatian besar penonton menjelang perluasan penayangannya ke 800 layar pada Jumat lalu.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement