Kamis 11 Apr 2024 14:35 WIB

J-Hope Dekati Pencapaian Sesama Rekan BTS, RM dan Suga

Album baru J-Hope masuk ke peringkat 2 penjualan album teratas Billboard.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
J-Hope BTS resmi meluncurkan poster utama untuk serial dokumenternya, Hope on the Street.
Foto: Dok Hybe Labels
J-Hope BTS resmi meluncurkan poster utama untuk serial dokumenternya, Hope on the Street.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- J-Hope kembali dengan album barunya, Hope on the Street Vol. 1, dan seperti yang diharapkan penggemar, album ini menjadi hit besar di tangga lagu Billboard. Ketika judul tersebut mencapai satu penghitungan tertentu, bintang BTS ini kian mendekati pencapaian dua rekan grupnya untuk mendapatkan tempat baru dalam sejarah musik.

Debut Hope on the Street Vol. 1 berada di peringkat dua chart Penjualan Album Teratas, yang memberi peringkat pada EP dan album full-length terlaris di Amerika Serikat pada setiap periode pencarian. Dalam pekan penuh pertama rilisnya, set pendek tersebut terjual 44 ribu eksemplar murni.

Baca Juga

Sejak Hope on the Street Vol. 1 diluncurkan di peringkat runner-up, J-Hope mengumpulkan 10 besar keduanya di chart Penjualan Album Teratas. Dia menjadi musisi solo Korea Selatan ketiga yang masuk peringkat tertinggi dalam penghitungan ini lebih dari satu kali.

Proyek terakhir J-Hope, Jack in the Box, membantunya mencapai titik tertinggi dalam karirnya di chart Penjualan Album Teratas kurang dari setahun yang lalu. Pada September 2023, upaya studio tersebut terhenti satu langkah lagi untuk mendapatkan penghitungan tersebut. Album ini memulai debutnya di daftar pada Juli sebelumnya, tetapi naik lagi setelah dirilis dalam format fisik.

Dua anggota BTS lainnya juga mencetak 10 besar di chart ini. RM dan Suga (sebagai Agust D) juga berhasil mencapai prestasi yang sama, dan ketiga musisi tersebut sama-sama memegang rekor penampilan terbanyak di wilayah tertinggi pada peringkat Penjualan Album Teratas di antara artis solo dari Korea Selatan.

Melansir Forbes pada Kamis (11/4/2024), Hope on the Street Vol. 1 hanya berada di belakang Cowboy Carter milik Beyoncé, yang menang dengan mudah pekan ini. Kumpulan itu diluncurkan di puncak tangga lagu Penjualan Album Teratas dengan 168 ribu pembelian murni.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement