Kamis 16 May 2024 11:13 WIB

Masshiro & Co Rilis Koleksi Baru dengan Sentuhan Budaya Pop

Suasana spring/summer yang menyenangkan menjadi inspirasi koleksi baru.

Jenama lokal Masshiro & Co meluncurkan koleksi Spring/Summer 2024. Koleksi terbarunya mengeksplorasi gaya 90-an.
Foto: Republika/Indira Rezkisari
Jenama lokal Masshiro & Co meluncurkan koleksi Spring/Summer 2024. Koleksi terbarunya mengeksplorasi gaya 90-an.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masshiro & Co meluncurkan koleksi Spring/Summer 2024 yang diberi judul MOTION Volume 2. Creative Director Masshiro & Co Rama Dauhan mengatakan koleksi terbaru membawa nuansa dinamis dan menyenangkan meski dalam balutan warna putih.

"Koleksi baru adalah jawaban kami atas tuntutan akan kemudahan bergerak dan gaya yang tak kenal batas dalam berpakaian," ujar Rama, Rabu (15/4/2024).

Baca Juga

Untuk koleksi terbaru Rama banyak mengeksplorasi gaya 90-an. Ia mengatakan, ada sentuhan budaya pop 90 di koleksi terbaru ini.

Seluruh koleksi baru dirilis dalam nuansa putih, warna yang selama ini identik dengan koleksi Masshiro & Co. Namun ada sentuhan baru yaitu munculnya atasan berwarna merah muda lembut atau pink petal.

 

Pendiri Masshiro & Co, Katharina Inkiriwang, menerangkan warna baru selain putih dan hitam memang biasanya dimunculkan setiap peluncuran koleksi baru. "Saat ada seasonal collection, Imlek Lebaran, waktunya kita bermain dengan warna baru," jelas dia.

Konsumen loyal Masshiro & Co disebut Katharina umumnya mengawali pembeliannya dengan model klasik. Setelah nyaman dan cocok, mereka akan membeli koleksi lain. Misalnya koleksi baru yang diluncurkan dua kali setahun.

"Di situ biasanya suka ada permintaan warna lain," sambungnya. Masshiro & Co selalu merilis koleksi yang juga berdasarkan keinginan konsumennya.

Tantangan desain

Menggarap desain bagi koleksi yang didominasi warna putih polos bukan hal yang mudah. Rama Dauhan mengatakan desain baju putih sangat membutuhkan keterampilan dan kejelian.

Khusus produk Masshiro & Co, Rama menjelaskan proses riset dan pengembangannya tidak main-main. Bahan yang dipilih harus nyaman, tapi tidak lecek, dan tahan lama.

"Baju putih itu tidak mudah dicucinya. Apalagi air di sini tidak semuanya bagus untuk mencuci pakaian putih. Kemungkinan berubah warna jadi kuningnya besar," katanya.

Di Masshiro & Co bahan yang digunakan diuji coba dulu hingga dianggap layak. Rama mengatakan, tiap jengkal pakaian dipastikan dengan seksama menggunakan bahan yang tidak mengecewakan pembelinya.

"Harga kita mungkin lebih tinggi dibanding baju putih lain. Tapi kalau dicuci dan dirawat dengan benar, dia bisa bertahan hingga tahunan. Begitu juga kerah kita yang menggunakan bahan yang tidak akan meleyot. Lalu lengan beda lagi. Semua dipikirkan detilnya," kata Rama.

Busana Masshiro & Co berada di rentang harga mulai dari Rp 700 ribu. Kemarin, jenama ini meresmikan toko terbarunya di Galeries Lafayette Pacific Place Jakarta.

Seluruh koleksinya bisa dibeli secara online di masshiroandco.com, e-commerce dan langsung di tokonya yang terletak di Plaza Senayan, Plaza Indonesia, serta showroom di Dharmawangsa.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement