Selasa 14 May 2024 11:59 WIB

Suga dan V BTS Menangkan KM Chart Season Best Spring 2024

Personel BTS sudah menjadi 'langganan' memenangkan KM Chart di berbagai periodenya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
V BTS (kiri) dan Suga BTS (kanan). Suga dan V memenagkan KM Chart Season Best Spring 2024.
Foto: BigHit/Hybe
V BTS (kiri) dan Suga BTS (kanan). Suga dan V memenagkan KM Chart Season Best Spring 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjalani wajib militer (wamil) tidak membuat para personel grup K-pop BTS berhenti menorehkan prestasi. Dua member BTS, Suga dan V diumumkan memenangkan KM Chart Award 2024 pada periode Spring Season.

Suga atau Min Yoongi memenangkan kategori Best Hot Choice: Male di KM Chart Award kali ini. Sementara, V atau Kim Taehyung memenangkan gelar Best K-Music Artist di periode sama. Baik Suga maupun V akan mendapat piala dalam bentuk fisik.

Baca Juga

Para personel BTS diketahui sudah langganan memenangkan KM Chart di berbagai periodenya. Kali ini, KM Chart Season Best Spring 2024 khusus memberi penghargaan pada musisi dan sumber musik K-Pop terpopuler di kuartal pertama 2024.

Dikutip dari laman mk.co.kr, Selasa (14/5/2024), pengumuman hasil akhir chart K-pop itu telah disiarkan langsung pada 13 Mei 2024 pukul enam sore waktu Korea, melalui akun YouTube resmi KM Chart. Pada setiap kategori, terdapat persaingan sengit.

Untuk kategori Best K-Music Artist, misalnya, V bersaing dengan IU dan Le Sserafim. Pada kategori Best Hot Choice: Male, Suga bersaing dengan Lim Young-woong dan Lee Chan-won, yang akhirnya dimenangkan Suga. Terdapat banyak kategori lain untuk pemeringkatan ini.

KM Chart melakukan survei preferensi terhadap penggemar K-Pop dari tanggal 1 hingga 10 bulan lalu. Berdasarkan survei preferensi penggemar K-Pop tersebut, hasil akhirnya dikalkulasi, serta sudah melalui evaluasi review oleh juri dan agregasi data KM Chart.

Kemenangan di chart kali ini dianggap bergengsi oleh para penggemar K-pop. Pasalnya, para musisi K-pop yang memenangkan tempat pertama di setiap kategori Spring Season akan secara otomatis dinominasikan sebagai kandidat Universal Golden Best untuk Universal Superstar Awards 2025. 

Ajang penghargaan Universal Superstar Awards digelar KM Chart dan Asosiasi Manajemen Korea untuk para penikmat musik. Selain mengumumkan para musisi K-Pop yang mengemuka dan jadi favorit, acara itu kerap menyuguhkan penampilan artis dan band dari berbagai genre musik.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement