Selasa 14 May 2024 11:11 WIB

Lagu BTS Bakal Muncul di Serial 'Bridgerton' Musim Ketiga

Lagu BTS yang dipakai di serial 'Bridgerton' adalah 'Dynamyte' versi cover orkestra.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop BTS. Lagu BTS berjudul Dynamite versi cover orkesta akan tampil di serial Bridgerton musim ketiga.
Foto: Dok. BigHit
Grup K-pop BTS. Lagu BTS berjudul Dynamite versi cover orkesta akan tampil di serial Bridgerton musim ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu dari grup K-pop BTS dikonfirmasi bakal muncul di serial drama Netflix "Bridgerton" teranyar. Musim ketiga serial "Bridgerton" yang diadaptasi dari novel berseri karya Julia Quinn itu siap tayang pekan ini.

Musim ketiga "Bridgerton" berfokus pada karakter Penelope Featherington (Nicola Coughlan) dan Colin Bridgerton (Luke Newton). Satu hal yang membuat "Bridgerton" unik selain ceritanya, ada penampilan orkestra yang kerap menginterpretasi lagu-lagu populer.

Baca Juga

Grup musik Amerika, Vitamin String Quartet, telah membawakan lagu dari beragam genre musik, termasuk pop, rock, metal, emo, punk, techno, country, hingga hip-hop, dalam aransemen ulang yang memikat. Beberapa kali cover lagu itu hadir di "Bridgerton".

Dikutip dari laman Koreaboo, Selasa (14/5/2024), Vitamin String Quartet pernah bertanya kepada para Army (penggemar BTS) melalui Twitter (sekarang disebut X) pada 2022, tentang lagu BTS apa yang ingin mereka dengar di musim ketiga "Bridgerton". Postingan itu diberi tagar BTS dan Bridgerton.

Kini, setelah "Bridgerton" musim ketiga bagian pertama siap dirilis, Netflix telah mengungkapkan cover orkestra dari lagu BTS, yakni "Dynamite". Meski banyak yang gembira dan bersemangat, ternyata ada pula Army yang merasa kecewa.  

Pasalnya, ada lagu BTS lain yang menjadi pilihan paling populer ketika Vitamin String Quartet bertanya kepada Army beberapa tahun silam. Banyak Army menganggap "Black Swan" paling cocok dibawakan Vitamin String Quartet untuk serial "Bridgerton".

Sebagai perbandingan, lagu "Dynamite" yang merupakan lagu berbahasa Inggris penuh pertama BTS memiliki musik disko yang ceria dan mengentak. Terdapat elemen musik funk, soul, juga bubblegum pop serta pengaruh dari musik 1970-an. 

Sementara itu, secara musikal, lagu "Black Swan" memuat musik emo hip hop dengan ketukan cloud rap dan trap drum. Lagu ini menggunakan instrumentasi gitar bergaya lo-fi, dengan lirik penuh perenungan, berisi pengakuan BTS yang takut kehilangan passion terhadap musik.

Setidaknya, pengumuman Netflix mengatakan bahwa yang akan tayang adalah serial "Bridgerton" musim ketiga bagian pertama. Masih ada bagian kedua yang akan dirilis bulan depan, sehingga para Army masih punya harapan "Black Swan" dibawakan di "Bridgerton".

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement