Rabu 03 Apr 2024 19:55 WIB

Lima Perombakan Film Marvel yang Bagus dan Lima yang tidak Berhasil (Bagian 1)

Beberapa adaptasi telah dibuat dengan beberapa karakter dimainkan oleh aktor berbeda.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Emma Stone berperan sebagai Gwen Stacy di film The Amazing Spider-Man
Foto:

3. Edward Norton sebagai Hulk

Sebelumnya dimainkan oleh: Eric Bana

Peran Bruce Banner/Hulk dimainkan oleh aktor terkenal Edward Norton, mengambil alih peran dari Eric Bana, yang berperan sebagai raksasa hijau di Hulk tahun 2003. Terlepas dari semua hype seputar kemampuan akting Norton, peran dia dalam peran tersebut tidak berhasil. 

Penampilan Norton sebagai Bruce Banner terasa datar dan tidak menarik, dan terlalu dicadangkan untuk karakter Hulk yang dia mainkan. Sebagai perbandingan, kinerja Bana lima tahun sebelumnya jauh lebih bernuansa, dan memberikan gambaran yang lebih menarik tentang jiwa Banner. 

4. Emma Stone sebagai Gwen Stacy

Sebelumnya dimainkan oleh: Bryce Dallas Howard 

Peran lain yang disusun ulang antara trilogi Spider-Man karya Sam Raimi dan The Amazing Spider-Man adalah peran Gwen Stacy. Apa yang membuat casting Emma Stone berhasil dengan baik adalah perhatian ekstra yang diberikan pada karakternya. Naskahnya memungkinkan penampilan Stone untuk menyampaikan kedalaman kepada Gwen yang tidak ditawarkan oleh trilogi karya Raimi, sehingga membuat penyusunan ulangnya tampak lebih baik sebagai hasilnya. 

5. Dane DeHaan sebagai Harry Osborn

Sepanjang masa lalu sinematik Spider-Man, Harry Osborn telah menjadi salah satu karakter pendukung terpenting sang pahlawan. Terlepas dari bakat DeHaan yang mengesankan sebagai seorang aktor, perombakan tersebut tidak berhasil. 

Meskipun Harry Osborn-nya adalah karakter yang menarik di awal film, naskahnya melihatnya berubah menjadi Green Goblin yang aneh di paruh kedua film. Perkembangan narasi yang tergesa-gesa menghilangkan beban dramatis dari perubahan tersebut, membuat ceritanya terasa seperti asal usul penjahat yang mengecewakan, bukan kejatuhan tragis dari anugerah yang dialami Osborn sebelumnya dalam trilogi karya Raimi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement